Wakil Bupati Sintang Pimpin Rapat Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Tahun Anggaran 2019


WARTASINTANG.COM - Wakil Bupati Sintang Askiman membuka dan memimpin langsung Rapat Evaluasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah Tahun Anggaran 2019 di Kabupaten Sintang. Rapat evaluasi ini dilakukan di Balai Praja guna mengetahui sejauh mana target pencapaian realisasi Pendapatan Asli Daerah Tahun 2019,  Kamis (13/20/2020).

Tampak hadir dalam rapat ini  Ketua Komisi C  DPRD Kabupaten Sintang Sandan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang diwakili Asisten III Sekda Kabupaten Sintang H. Zulkarnaen, dan Kepala Bappenda Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi.

Dalam rapat evaluasi ini Askiman menyampaikan bahwa kontribusi PAD Kabupaten Sintang terhadap penerimaan daerah sampai dengan triwulan  IV tahun 2019 masih di bawah 25%.

"Hal ini patut menjadi perhatian kita bersama, karena masih jauh dari tujuan dan harapan pengelolaan keuangan  yang efektif dan efesien, sehingga sangat diperlukan kerja keras dalam mengefektifkan sumber-sumber potensi PAD sesuai dengan peraturan perundang-undanagan yang berlaku,” ujar Askiman.

Askiman berharap melalui rapat evaluasi ini tujuan optimalisasi Pengelolaan Pendapatan Asli  Daerah  sebesar 25%  atau minimal  12,5%  dapat tercapai sampai dengan Tahun Anggaran 2021.

“Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan kerja keras dan komitmen kita bersama, khususnya kepada OPD Pengelolaan Pendapatan Daerah,” tambahnya.

“Dalam APBD Tahun Anggaran 2019 target Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp. 177,9 M, sedangkan realisasinya hanya sebesar Rp. 172,2 M atau sekitar 96,82 persen,” tegas  Askiman.(*)