Lakukan Reses Perdana di Desa Mail Jampong, Ini Kata Lim Hie Soen


WARTASINTANG.COM - Anggota DPRD Sintang dari Fraksi Hanura, Lim Hie Soen melakukan kegiatan reses ke Desa Mail Jampong. Kegiatan ini dilakukan pada hari Jum'at (13/12/19). Dalam kesempatan ini Lim Hie Soen menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara langsung.

Kegiatan reses ini merupakan reses perdana Lim Hie Soen bersama para kader dan masyarakat Desa Mail Jampong. "Ini reses perdana saya sebagai wakil rakyat di DPRD Sintang untuk bisa bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat agar bisa diperjuangkan dalam sidang kerja DPRD Sintang," ujar Lim Hie Soen.

Menurutnya sebagai anggota dewan yang merupakan wakil rakyat harus dapat mendengar secara langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, dan melalui kegiatan tatap muka dengan masyarakat Mail Jampong ia berharap beragam aspirasi bisa  ditampung, baik itu aspirasi tentang pembangunan infrastruktur, ekonomi, kesehatan sampai seni dan budaya.

“Semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan kami tampung dan ditindaklanjuti, namun semua usulan aspirasi tersebut akan disortir berdasarkan skala prioritas yang dibutuhkan,” ujar Anggota Komisi A DPRD Sintang ini.

Lim Hie Soen juga menegaskan bahwa aspirasi yang diterima akan disesuaikan dengan program usulan yang masuk melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang ada agar tidak terjadi tumpang tindih usulan dan dapat terserap dengan maksimal.

“Prinsipnya aspirasi yang diserap melalui kegiatan reses ini untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat supaya bisa tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” terangnya.

Dalam kegiatan reses ini Lim Hie Soen mengadakan dialog dengan masyarakat setempat supaya tahu kebutuhan masyarakat dan bisa mengakomodir melalui pokir atau dana aspirasi apa yang mungkin belum terakomodir di dalam Musrenbang.

“Adalah tugas kami sebagai anggota dewan guna bertemu langsung dan mendengar suara dari nurani rakyat. Namanya juga Hanura, Hati Nurani Rakyat, jadi sudah seharusnya bertemu dan mendengar langsung suara hati nurani rakyat,” pungkasnya kepada wartasintang.com. (*)