Garesma Cup II 2019, Jarot Berharap Turmanen Ini Bisa Setiap Tahun Diselenggarakan



WARTASINTANG.COM - Di dalam badan yang sehat ada jiwa yang kuat. Itulah sebabnya Pemkab Sintang di bawah kepemimpinan Jarot Winarno selalu berusaha mendukung setiap turnamen ataupun kegiatan olahraga di lingkup wilayah Kabupaten Sintang. 

Oleh sebab itu Bupati Sintang menyempatkan diri untuk hadir guna menonton langsung turnamen sepakbola Garesma Cup yang diselenggarakan di lapangan sepakbola Masuka, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Sintang, Selasa (1/10/19).

Dalam kata sambutannya Jarot Winarno mengatakan bahwa permainan olahraga sepakbola itu selain olahraga juga untuk mencari kesenangan bersama.

“Main bola itu selain untuk olahraga, juga untuk enjoy dan bersenang-senang,” ucap Jarot.

Dalam pertandingan final Garesma Cup mempertemukan dua kesebelasan yaitu Persista All Star melawan kesebelasan PSG dari Gandis Kecamatan Dedai. Pertandingan berlangsung selama 2x45 menit dengan pola permainan cukup sengit. 

Persista unggul lebih dulu dengan skor. Namun menjelang akhir pertandingan PSG Gandis berhasil menyamakan kedudukan. Namun pada akhirnya PSG Gandis harus mengakui keunggulan Persista All Star setelah melalui pertandingan yang cukup sengit. Persista All Star membawa pulang piala dengan skor 2-1.

“Saya tadi dukung PSG, saya acungkan jempol kepada PSG Gandis karena berhasil membobol gawangnya Persista All Star yang dijaga ketat oleh kipar legendaris Persista tersebut”, kata Jarot. “Saya senang, inilah kebanggaan kita tim Garesma yang mampu membuat turnamen seperti ini, jaman dulu ada klub bola Gelora, Forti, Gapuma, dan Garesma, mudah-mudahanlah turnamen seperti ini bisa setiap tahun diselenggarakan”, ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Tomi mengatakan bahwa kegiatan turnamen sepakbola Garesma Cup sudah dihelat semenjak bulan September 2019. Menurutnya turnamen ini sukses diselenggarakan dengan total 40 klub yang ikut dalam turnamen yang pada akhirnya dimenangkan oleh Persista All Star. (*)