Destinasi Wisata Desa Manggala Kabupaten Melawi, Jembatan Viral

WARTASINTANG.COM - Ini lah jembatan viral destinasi wisata di Desa Manggala Kecamatan Pinoh Selatan, Kabupaten Melawi.

Jembatan ini adalah salah satu jembatan alternatif yang digunakan masyarakat Manggala, terutama bagi warga yang berkebun di sekitar sungai.

Mengapa jembatan disebut dengan jembatan viral ?

Mari kita simak penjelasan warga sekitar.

Mahasiswi asal Melawi, Sisilia Ayuni mejelaskan bahwa jembatan ini disebut dengan jembatan viral, karena jembatan tersebut tiba-tiba menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digemari anak muda.

Tempat tersebut menjadi terkenal di media maupun masyarakat sekitar desa sampai ke kota.

“Makanya disebut dengan jembatan viral Jembatan tersebut terbuat dari hasil alam disekitar jembatan, seperti kayu dan ditambah dengan bahan bangunan seperti paku dan kawat," paparnya.

Diketahui jembatan ini selain dijadikan tempat penyebrangan warga, juga menjadi tempat wisata yang sangat digemari masyarakat Manggala serta masyarakat dari desa lainnya.

Jembatan ini terlihat unik dengan warna kayu jembatan yang agak kemerahan dan pemandangan alam disekitar jembatan serta sungai yang sangat jernih airnya dan dingin airnya.

Di sungai tersebut terdapat sebuah pulau tempat untuk bersantai.

Nah bagi kalian pecinta alam, ayo kita kunjungin jembatan viral yang tedapat di Desa Manggala Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi.

Rugi loh kalau tidak berkunjung ke jembatan viral apalagi untuk masyarakat Kota Sintang dan sekitarnya yang berada tidak jauh dari Kabupaten Melawi.

Sumber : http://pontianak.tribunnews.com