5 Trik Berburu Tiket Pesawat Murah

WARTASINTANG.COM - Apakah kamu termasuk kaum anak rantau yang ikutan panik saat melonjaknya tiket pesawat kemarin?

Nah memang sih banyak dari kita yang bingung ingin pergi keluar kota maupun keluar negeri namun harganya masih tetap saja mahal. Katanya sih kalau ngerti triknya, bisa dapat tiket lebih murah. Belum lagi kamu nggak sabar buat nunggu sampai promo. Yuk intip cara berikut buat tahu dapat tiket dengan harga lebih miring dari biasanya!

1. Berpergian di hari rabu

Studi mengatakan kalau hari rabu adalah hari termurah kebanyakan maskapai penerbangan memberikan harga. Lalu, hindari juga memesan tiket berdekatan dengan hari libur besar seperti lebaran atau natal, karena sudah banyak juga yang memesan jauh hari dan harganya melonjak di hari H.

2. Gunakan penerbangan transit

Biasanya kalau kamu ingin melakukan perjalanan jauh yang tanpa perlu transit, kamu akan membayar biaya tiket yang lebih mahal. Karena kamu langsung sampai tujuan tanpa perlu menunggu. Nah, kalau kamu lagi travelling santai yang nggak terburu-buru, nggak apa-apa kan sedikit menunggu? Kan yang penting tiketnya sedikit lebih murah dari biasanya.

3. Pakai aplikasi scan harga termurah

Aplikasi tertentu seperti Utiket atau Skyscanner adalah aplikasi yang bisa membandingkan harga tiket di berbagai maskapai penerbangan. Aplikasi ini akan membantumu untuk memilih penerbangan yang cocok untuk budget dan keinginanmu serta menampilkan maskapai penerbangan yang termurah. Sangat membantu kan?

4. Pakai point rewardsmu

Beberapa maskapai penerbangan memberikan fitur point rewards kalau kamu jadi member utama mereka. Nah, point rewards ini adalah point yang akan kamu dapatkan saat selesai melakukan perjalanan penerbangan menggunakan maskapai tersebut. Dengan memanfaatkan point rewards dari maskapai penerbangan yang pernah kamu gunakan, kamu bisa menukar point tersebut dan mendapatkan tiket yang lebih murah dari harga awalnya. Lumayan kan?

5. Gunakan kartu kredit

Terakhir, kamu bisa dapatkan beberapa keuntungan saat kamu sudah melakukan perjalanan penerbangan dengan maskapai tertentu, dan kamu bisa mendapatkan point rewards dengan melakukan pembayaran tiket pesawatmu menggunakan kartu kredit. Beberapa maskapai penerbangan bekerjasama khusus dengan kartu kredit untuk memberikan point rewards. Dengan point rewards kamu bisa mendapatkan potongan harga dan membayar harga tiket lebih murah dari sebelumnya lho.

Sumber : Line Today