Wakil Bupati Sintang Ikut Perayaan Natal Oikumene PERDAWIKA Sintang



WARTASINTANG.COM - Perayaan Natal Oikumene Persatuan Dayak Wilayah Kayan atau lebih dikenal dengan sebutan PERDAWIKA diselenggarakan di GKE Petra Sintang, di Jalan Mujahidin Sintang, pada hari Jumat malam, (18/01/2019).

Dalam perayaan Natal Oikumene ini hadir ratusan masyarakat Persatuan Dayak Wilayah Kayan. Dalam kesempatan itu hadir juga Wakil Bupati Sintang Askiman dengan didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny. Rosinta Askiman dan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi.

Dalam sambutannya Askiman mengajak semua masyarakat Kayan untuk saling bersatu, saling peduli, dan saling memperhatikan antar sesama.

“Semua warga Kayan marilah kita bersatu untuk saling peduli, saling merasakan sentuhan-sentuhan kepedulian antar sesama, apalagi saat ini jumlah masyarakat kayan yang ada di Kota Sintang itu sekitar 1500 Kepala Keluarga dengan demikian kita harus bersatu untuk saling peduli dengan sesama,” kata Askiman.

Selain itu Askiman juga menghimbau agar masyarakat juga peduli terhadap sesama. “Kita peduli terhadap yang sedang sakit, kita peduli terhadap yang lemah, kita juga peduli dalam memberikan sumbangan pemikiran, maka dengan hal tersebut semakin mempererat persatuan kita semuanya,” ungkapnya.

Dan Wakil Bupati Sintang ini juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga keharmonisan antar umat beragama sehingga tercipta kehidupan yang harmonis di kota Sintang ini. Ia berharap melalui 'hikmah Natal' kita dapat salaing merasakan dan berbagi kasih dengan sesama dan juga tetap peduli dengan umat agama lain yang ada di sekitar.

“Dengan hikmah Natal kita dapat rasakan bagi umat Kristiani, dimana hikmah ini kita bisa saling berbagi kasih dengan sesama dan bahkan saling berbagi kasih dengan  umat lainnya yang ada di sekitar kita, dengan demikian kita menjadi umat yang harmonis antar umat satu dengan lainnya, hal inilah yang akan membawa Kabupaten Sintang menjadi lebih maju dan harmonis secara bersama-sama," tambahnya (*).