Acara Ramah Tamah di Pendopo Sintang, Jarot : Calon Tanah Lokasi Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Provinsi Kapuas Raya Sudah Ada

WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang menggelar acara ramah tamah di Pendopo Bupati Sintang Jl. Pembangunan No.103, Tj. Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 78613, Indonesia, pada hari Jumat, (25/01/19).

Acara Ramah Tamah Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji bersama Rombongan Pemprov Kalbar dihadiri Danrem 121 ABW, Anggota DPR-RI, Anggota DPRD Kalbar, Ketua ICMI Orwil Propinsi Kalbar, Ketua ICMI Kabupaten , Anggota DPRD Sintang, Wakil Bupati Kayong Utara, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kalbar, para pejabat Forkopimda Sintang, para Pejabat Perbankan Sintang, Tokoh Agama, dan para undangan.

Dalam kata sambutanya Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH.M.HUM mengatakan, bahwa semenjak dirinya menjabat sebangai Gubernur Kalimantan Barat telah banyak melakukan pembenahan terhadap pemahaman peraturan. Hasilnya banyak yang mengira bahwa beliau melakukan diskriminasi, politik balas dendam, dan lain sebagainya. Ini sebetulnya tidak benar dan mengacu peraturan sesuai UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu pada kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH.M.HUM, menjelaskan, bahwa dirinya menjadi Gubernur ini , masih banyak yang menjadi tanggung jawab untuk mewujudkan kemajuan pembangunan Kalimantan Barat, seperti terbentuknya Provinsi Kapuas Raya, masalah infrastruktur, pendidikan dan masalah kesehatan termasuk di Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan ini Bupati Sintang berharap dengan kedatangan Gubernur Kalimantan Barat selama 2 hari bisa memberikan semangat baru bagi percepatan pembangunan di Kabupaten Sintang. Pak Jarot memaparkan setidaknya ada 9 jembatan yang harus segera dibenahi saat ini. Yaitu seluruh jembatan yang ada di ruas jalan Serawai menuju Ambalau dan jembatan Ketungau Dua yang lama diinginkan masyarakat yang ditargetkan tuntas pada tahun 2019 ini melalui dana murni APBD , DAK, dana hibah Kementrian PUPR senilai 9,3 milyar rupiah.”

Selain itu, Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menjelaskan, bahwa ada hadiah bagi masyarakat Kabupaten Sintang, setelah mengunjungi calon tanah lokasi untuk rencana pembangunan Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Provinsi Kapuas Raya, bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji dan lokasinya masih dirahasiakan, dan Gubernur Provinsi Kalbar telah menyediakan anggaran sekitar 1,1 milyar dan 9 ratus juta rupiah (*).