Bawaslu Akan Panggil dua Orang yang Ada di Foto Usai Ambil Keterangan dr Ponco

WARTASINTANG.COM - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sintang, Fransiskus Ancis mengatakan akan memanggil satu persatu tenaga medis tersebut untuk dimintai keterangan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sintang.

"Kita Bawaslu Kabupaten Sintang hari ini sudah mengundang salah satu ASN yang merupakan tenaga medis yang kita lihat beredar di media sosial foto menggunakan nama-nama salah satu pasangan calon dalam hal ini pasangan calon presiden dan wakil presiden," katanya, Rabu (30/1/2019) pagi.

Diketahui hari ini, dijadwalkan panggilan terhadap Dokter Ponco dan panggilan tersebut sudah dipenuhi. Dokter Ponco dimintai keterangan selama satu setengah jam oleh Bawaslu Kabupaten Sintang.

Ancis mengatakan, viralnya foto tersebut menjadi dasar pihaknya melakukan investigasi karena dianggap sebagai informasi awal.

"Kita anggap informasi awal karena tidak ada pelapornya, tetapi karena gambar itu sudah beredar. Atas dasar itu kita mengambil langkah-langkah investigasi," katanya.

Terlebih yang bersangkutan masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang yang bertugas di RSUD Ade M Djoen Sintang.

"Setelah kita undang satu hari ini, besok kita undang dua lainnya yang ada di dalam foto tersebut. Kemudian lusa (Jumat-Red) kita juga akan panggil satu orang lagi dari pihak rumah sakit dengan inisial R," pungkasnya. Sebelumnya beredar foto yang menunjukkan tiga tenaga medis RSUD Ade M Djoen berpakaian operasi yang menunjukkan pose dua jari disertai penutup kepala bertuliskan 2019 Ganti Presiden menjadi perhatian Bawaslu Kabupaten Sintang.

Sumber : pontianak.tribunnews.com