Untuk Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan di Kota Sintang, Pemkab Sintang Bangun Rusun di Komplek RSUD Rujukan Ade M Djoen


WARTASINTANG.COM, Sintang - Bupati Sintang Jarot Winarno gelar acara peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (rusun) di Komplek Rumah Sakit Rujukan Ade Muhammad Djoen Sintang yang terletak di Jalan Oevang Oeray Baning Kota Kabupaten Sintang, Sabtu (4/8/18).

Dalam acara tersebut hadir Jarot Winarno selaku Bupati Sintang, Kartiyus selaku Kepala Bapeda Sintang, Forkompimda, para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang serta Satuan perangkat kerja umum pembangunan rumah susun Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang Jarot Winarno, mengatakan bahwa Rumah Sakit Rujukan Ade Muhammad Djoen Sintang merupakan rumah sakit rujukan yang regional untuk tiga atau empat kabupaten di Kalimantan Barat, khususnya untuk penanganan bagi pasien yang menderita penyakit dalam serta penyakit-penyakit tropis, ujarnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini volume penerbangan Pontianak Kuching sangat tinggi karena masyarakat saat ini masih kesulitan untuk penanganan kesehatannya dan harus memerlukan biaya yang sangat besar, karena saat ini masyarakat harus ke negeri tetangga untuk mendapatkan pelayanan yang dianggap baik, ungkapnya.

Ia berharap dengan telah dibangunnya rumah sakit rujukan ini agar dapat membantu proses penanganan kesehatan bagi masyarakat di daerah Kabupaten Sintang dan sekitarnya, khususnya penanganan penyakit-penyakit tropis dapat teratasi, serta dapat membantu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang di daerah pedalaman.

Ia Juga menjelaskan bahwa rumah susun ini adalah tempat tinggal bagi para petugas kesehatan dan juga merupakan rumah singgah bagi masyarakat yang di rawat di rumah sakit rujukan ini, ia juga berharap agar kedepannya dapat di bangun juga rumah khusus untuk tempat tinggal para dokter spesialis di RS Rujukan Ade Mohammad Djoen Sintang.

Selesai Menyampaikan Sambutannya Bupati Sintang Jarot Winarno,dan di dampingi oleh Para Pejabat dan Kepala Dinas Kabupaten Sintang, Ia meletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan Rusun RS Rujukan Ade Mohammad Djoen Sintang serta dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan secara simbolis.

sumber : wartajurnalis.com