Cewek Wajib Catat! Jangan Pernah Biarkan "Daerah Tubuh Ini" Disentuh Orang Lain! Dampaknya Ngeri Banget…



WARTASINTANG.COM - Cewek mempunyai daerah privasi yang sangat menunjang penampilan dan masa depannya. So, sebagai cewek Anda harus memperhatikan bagian tubuh ini jangan sampai disentuh orang lain dan juga oleh diri kita sendiri karena dampaknya itu ngeri banget.

Saat belajar di bangku SMA dulu, katanya sih  perkembangan tulang wajah akan berhenti ketika wanita menginjak usia 18 tahun.

Tapi apa kamu tahu, beberapa kebiasaan kecil yang sering kamu lakukan sehari- hari ternyata bisa membuat kamu mengalami dampak buruk,lho! Yaitu cepat menua dan semakin buruk rupa..
Kamu gak mau kan bentuk wajahmu yang tadinya baik malah "berubah" gara- gara kebiasaan sepele?

1.Menggerakan alis dan mata untuk memberi petunjuk pada orang lain.

Biasanya baik cewek mau cowok bisa melakukan hal ini ketika berbicara dan berinteraksi. Bila hal ini sudah menjadi kebiasaan dan terus dilakukan, maka kelima garis datar (kerutan) pada dahimu akan semakin terlihat jelas.

Semua gerakan yang dilakukan pada wajah sangat menentukan apakah kulit akan cepat keriput atau tidak. Beruntungnya orang- orang asia lebih jarang melakukan kode mata ini, kode mata seperti ini lebih banyak dilakukan oleh orang Barat, kamu bisa menilai sendiri bagaimana keadaan kulit orang Barat.  Lebih banyak yang berkeriput bukan?

2. Menahan wajah dengan tangan

Biasanya hal ini sering dilakukan saat rapat ,membaca buku atau saat kepala sedikit pusing. Gerakan satu ini pasti sangat sering terlihat. Meski tampak sepele, namun bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama, selain dapat menyebabkan kerutan, bagian wajah yang terus menerus ditekan juga dapat berubah bentuk! Kerutan yang disebabkan oleh tekanan tanganmu juga adalah kerutan abadi yang tidak dapat dihilangkan lagi, semuanya karena kulitmu sudah terlanjur sering menerima tekanan. Nah, lebih baik hentikan kebiasaan buruk ini sejak dini, ya!

3. Mengerutkan hidung

Biasanya hal ini terjadi ketika sedang tertawa lepas atau tersenyum, gerakan ini juga merupakan salah satu pose foto kekinian. Meski terlihat lucu dan menggemaskan, namun gerakan ini dapat mempercepat timbulkan kerutan pada bagian hidung,lho… Bagian kulit wajah yang paling cepat keriput adalah bagian yang selalu bekerja ketika manusia berekspresi, seperti ujung mata, bawah mata, bagian di antara alis, dahi dan lain- lain.

4. Memakai masker sampai melewati batas waktu

Banyak sekali orang yang berpikir lamanya memakai masker berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan, alias semakin lama maskeran maka hasilnya semakin maksimal. Ingat baik- baik, sob, pemikiran  ini salah total! Waktu  maksimal untuk memakai masker hanya 15 menit, bila lebih dari itu kulitmu sudah tidak akan bisa menyerap lagi, bahkan akhirnya cairan masker tersebut malah akan membuat 「lapisan lebih」 yang dapat membuat kulitmu sudah bernafas. Apa akibat dari hal ini? Banyak, kulitmu akan semakin berminyak, kotor dan tentunya bisa menyebabkan alergi.

5. Menjadikan makanan penutup yang manis sebagai pengganti sarapan, makan siang dan makan malam.

Mungkin kamu sering berpikir, makan siang makan sepotong kue aja, deh… Kan sangat sedikit porsinya, sama sekali tidak kenyang, dan bisa diet.
Weits, pemikiran ini juga salah besar! Kamu gak tahu kandungan gula yang terdapat pada kue itu berapa banyak. Justru kalau hanya mengonsumsi makanan manis setiap hari, siap- siap deh menyambut obesitas dan diabetes …

6. Menyipitkan mata.

Hal ini pasti sangat sering dilakukan terutama ketika memandang jauh atau saat terpapar sinar matahari. Bila dilakukan dalam jangka waktu yang lama, hal ini pun bisa menyebabkan kerutan dini pada bagian mata! Orang dengan mata yang minus juga sangat sering melakukan ini, hati- hati, sob! Lebih baik kamu pakai kacamata dan kacamata hitam deh, jangan karena ingin terlihat cantik, kamu malah memilih untuk sering menyipitkan mata dan memanggil keriput cepat datang..

7. Memainkan kulit mata bagaikan memainkan karet

Hal ini sering dilakukan saat bagian mata terasa tidak nyaman, make-up, memakai lensa kontak, atau saat ngantuk. Lagi- lagi, gerakan ini bisa mengundang keriput dini dan mengendorkan kulit! Pokoknya, jangan memainkan daerah kulit wajah yang sering digunakan untuk berekspresi, gak mau kan cepat menua?

8. Mengorek masker wajah dengan jari.

Hal ini tampak sangat wajar, kalau tidak pakai tangan, mau pakai apa lagi? Meski hal ini sama sekali tidak terdengar aneh, namun saat kamu mengorek masker, bakteri pada tanganmu dapat  menempel pada masker tersebut. Bila kamu rutin menggunakan masker yang sudah terkontaminasi ini, jangan heran semakin lama kulitmu semakin memburuk! Hal ini tidak hanya berlaku pada masker, tapi semua krim yang kamu oleskan pada wajahmu!

Nah, gimana, girls? Udah tahu kan akibat fatal dari kebiasaan kecilmu? Yuk, segera di-share!
Sumber: cerpen