Terry Ibrahim : Rencana Kenaikan Insentif Penyuluh Agama Baik Sekali, Minimal...

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Penyuluh Agama memiliki peranan penting di dalam kehidupan dan tatanan bermasyarakat. Untuk itu kehidupan mereka tentunya harus diperhatikan juga. Itulah sebabnya kenaikan insentif mereka adalah wacana yang baik dan perlu mendapatkan atensi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Terry Ibrahim mengungkapkan, upaya pemerintah kabupaten berencana menaikkan insentif penyuluh agama didukung sepenuhnya, ujarnya kepada reporter kami pada tanggal 25 Mei 2018.

Terry menyebutkan, dengan insentif yang rendah tidak sebanding dengan tingkat mobilisasi yang tinggi bagi penyuluh agama, khususnya yang berada di daerah pedalaman. 

“Oleh karena itu, kalau hanya Rp 500 ribu per bulan,  ya saya rasa itu sangat minim sekali. Oleh karena itu, rencana kenaikan insentif itu baik sekali,” ujarnya. 

Menurut Terry, apabila penyuluh agama tidak difasilitasi dengan baik, bagaimana tugas dan tanggungjawab mereka memberikan siraman rohani ke umat beragama. Dengan adanya rencana itu, kata dia, DPRD tentu sangat mendukung sekali. 

“Pada prinsipnya ketika itu sudah dikaji dengan baik, tentu kami beri dukungan. Artinya, dalam APBD tentu harus diakomodir itu. Ya minimal sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR) lah. Tapi diukur juga dengan kemampuan daerah,” tukasnya. (red/tp)