Luar Biasa, Ternyata Peraih Nilai UNBK Tertinggi Sekabupaten Sintang Adalah Anak Anggota DPRD Sintang

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Pelaksanaan Ujian Nasionbal Berbasis Komputer atau UNBK telah usai. Dan hasilnya ternyata peraih nilai tertinggi UNBK adalah anak anggota DPRD Sintang. Tentunya ini adalah contoh yang baik. Siapa dia?

Siswi kelas IX B di SMP Negeri 1 Sintang, Yexi Gracia menjadi peraih nilai tertinggi dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Kabupaten Sintang tahun 2018 dengan raihan total nilai 348,5.

Orang tua Yexi yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang membidangi Pendidikan dan Kesehatan, Honoratus Guntur merasa bangga dan berterimakasih dengan sekolah atas hasil yang diperoleh anaknya.

"Hasil ini juga tidak terlepas dari hasil pembinaan sekolah. Apalagi bersekolah di SMP Negeri 1 Sintang yang kita tahu sebagai SMP teladan di daerah ini, anak saya mendapat hasil yang memuaskan," katanya, Senin (28/5/2018) pagi.

Menurutnya Guntur, selama ini keseharian putrinya itu sama seperti anak seumurannya. Masih dengan aktivitas bermain, tidak melulu belajar dan belajar. Hal inilah yang membuat Yexi menikmati pendidikannya.

"Saya tidak pernah sampai menargetkan atau menjadwalkan anak belajar. Dia belajar juga diimbangi bermain, sambil nonton, main game, jadi lebih rileks. Untuk PR juga dia kerjakan sepulang sekolah," jelasnya.

Selain itu, dikatakannya bahwa kabar baik lainnya ialah Yexi pada bulan Maret 2018 kemarin juga sudah ikut tes masuk ke SMA Stella Duce 1 Yogyakarta. Kebetulan pada tes itu Yexi lolos, dan melanjutkan pendidikan di sana.