Terkait Pilgub 2018 : Pemimpin Harus Berani Berkomitmen

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kabupaten Sintang Terry Ibrahim sekaligus politisi dari Partai Nasdem berpendapat bahwa pemimpin Kalbar kedepan harus berani berkomitmen kepada masyarakat, ujarnya kepada media ini pada hari Senin (16/04/2018).

Menurut Terry, lima kabupaten di timur Kalbar sangat membutuhkan infrastruktur dan kepastian pemekaran Provinsi Kapuas Raya. “Dari kota, desa infrastruktur jalan yang sangat-sangat prihatin, status jalan tanah,” ungkapnya.

Ditegaskan Terry, calon pemimpin Kalbar ke depan harus berani berkomitmen dengan masyarakat. Baik itu untuk pembangunan infrastruktur, maupun memperjuangkan pemekaran Provinsi Kapuas Raya.

“Gubernur yang akan kampanye nanti kami minta fokus ke lima daerah ini dan berani ndak mereka berjanji kepada masyarakat bahwa mereka akan mengusulkan dan ikut mengurus pemekaran Kapuas Raya yang dibutuhkan oleh lima kabupaten ini,” jelasnya.

Masyarakat juga diminta Terry untuk berani menyampaikan apa yang menjadi keinginannya. Bahkan, Terry menegaskan apabila diperlukan ada komitmen hitam di atas putih antara masyarakat dan calon gubernur.

“Bila perlu dengan tanda tangan pernyataan bersama. Ketika jadi (gubernur) berani ndak mereka menandatangani yang mutlak akan diberikan kepada masyarakat, salah satu adalah pemekaran provinsi kapuas raya dan pembangunan infrastruktur jalan. itu saja dua dulu, kalau dua itu ada yang berani tandatangi, yakinlah percaya bahwa masyarakat di kabupaten Sintang secara keseluruhan tidak melihat simbol dan suku yang dipilih,” jelasnya. (red/msi)