Dengan Kerja Sama Yang Baik Antara Pendidikan Formal dan Non-Formal, Tidak Akan Ada Lagi Anak-anak Putus Sekolah

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Pendidikan berperan penting mencetak generasi berprestasi di kemudian hari. Untuk itu harus ada sinergi yang baik supaya terbentuk SDM tangguh di masa teknologi saat ini.

Demikianlah hal yang disampaikan oleh Heri Maturida, Ketua Komisi C DPRD Sintang. Ia mencontohkan kini kemajuan teknologi begitu cepat. Maka SDM bidang teknologi dibutuhkan. Generasi muda perlu mengambil peran dalam kemajuan tersebut.  Jangan sampai hanya  menjadi objek bagi kemajuan. 

Untuk itu kita harus bergerak cepat bukan hanya sebagai pengikut saja tetapi perlu juga memposisikan diri sebagai  pencipta kemajuan. Karena itu, yang dibutuhkan yakni kemampuan SDM. 

SDM yang handal serta profesional. Pencapaian tersebut bisa diraih melalui bidang pendidikan. Persaingan bebas di era globalisasi, membutuhkan SDM yang tangguh. Jangan sampai anak Indonesia,khususnya di Sintang, putus sekolah.

“Perlu kerja sama antara pendidikan formal dengan non formal, untuk mengatasi angka anak putus sekolah, supaya tidak terjadi,” katanya.

Menurut Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, siswa yang tidak masuk sekolah formal, bisa diterima dalam pendidikan kesetaraan.

“Dengan kerja sama yang baik antara pendidikan formal dan non formal, tidak akan ada lagi anak-anak yang putus sekolah,” kata Herimaturida (3/4/18) - (Red/Jo).