Menurut Dewan Hal Ini Tak Semudah Membalik Telapak Tangan, Perlu Kajian dan Perencanaan

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Realisasi pembangunan infrastruktur jalan tentunya butuh kajian dan perencanaan yang matang. Tidak boleh serampangan karena hal ini tidak semudah membalik telapak tangan. Terutama untuk Kabupaten Sintang yang terdiri dari wilayah yang luar, panjangnya ruas jalan, dan meda jalan yang berat.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Tuah Mangasih. Beliau mengungkapkan pembangunan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dengan panjangnya ruas jalan dan medan yang sulit, perlu kajian dan perencanaan yang matang.

Tuah juga mengaku setuju dengan rencana bupati mengenai pembangunan jalan Simpang Begandong-Mansik harus diutamakan. 

“Saya setuju jalan simpang Begandong-Mansik harus diutamakan terlebih dahulu. Itu sudah nampak, sudah mulai disemen anggaran besar. Dan berikutnya, jalan dari pangkal baru ke pulau mandong juga akan jadi prioritas. Itu prioritas kami.

Ini merupakan prioritas yang mungkin akan segera dibangun, karna sumber dananya nanti bisa diambil dari beberapa sumber dana, dan atas nama masyarakat harus bersabar,” pesannya. (red/tp)