Melalui Musrenbang Mari Kita Sinkronkan Berbagai Aspirasi Untuk Pembangunan


WARTASINTANG.COM, SINTANG - Musrenbang atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan merupakan satu kesatuan yang sangat penting dalam pelaksanaan pemerintahan. Ini adalah instrumen penting bagi pemerintah dalam mewujudkan visi dan misinya, yaitu menjadikan kota Sintang menjadi kota yang sejahtera, cerdas, dan religius.

Jeffray ketika menghadiri acara Musrenbang berharap kegiatan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menyampaikan sebanyak-banyaknya gagasan dan usulan untuk direalisasikan pada 2019 mendatang. 

“Harapan kita, dari sekian banyak gagasan dan usulan tersebut, dapat sama-sama dibahas agar lebih sempurna, dan disepakati untuk dapat memperoleh manfaat terbaik untuk kemajuan daerah,” kata Jeffray, (26/3/18). 


Musrenbang sudah digelar Pemkab Sintang dengan mengusung tema penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan insfrastruktur dasar, sanitasi, optimalisasi air bersih dan peningkatan sumber energi baru terbarukan. 

Tema ini juga merupakan tema rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2019. Kepala Bappeda Sintang Kartiyus mengatakan, Musrenbang bertujuan mensinkronkan berbagai aspirasi untuk pembangunan, ujarnya.

Redaksi : Jika pembangunan di Kota Sintang berjalan dengan baik besar harapannya kehidupan masyarakatpun akan lebih baik. (red)