Terry Ibrahim : Pendidikan Adalah Investasi Masa Depan

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Pendidikan adalah investasi masa depan kita pada anak-anak. Untuk itu pendidikan harus mendapatkan perhatian dari masyarakat. Untuk itulah Pemerintah juga bekerja keras di dalam memajukan dunia pendidikan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim menyampaikan bahwa dengan berbagai program yang dijalankan pemerintah tidak ada lagi alasan sebenarnya bagi masyarakat untuk membiarkan anaknya putus sekolah di Sintang.

Sekalipun jika ada orangtua yang beralasan masalah ekonomi, menurutnya jika untuk sekolah, tentu sudah ada program wajib belajar.

Tinggal yang paling penting ialah keinginan besar dari dalam keluarga atau orangtua.

"Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang terutama orangtua, berilah dukungan kepada anaknya, jangan dengan alasan ekonomi lalu anak tidak sekolah. Karena itu kita menanamkan investasi untuk masa depan kita pada anak-anak," katanya, Senin (5/2/2018) pagi.

Ia prihatin dengan nasib masyarakat yang putus sekolah. Sebab yang sekolah saja sudah sulit bersaing di dalam segala hal, terutama di dunia kerja. Apalagi bagi masyarakat yang putus sekolah di tingkat SD atau SMP.

"Orang bisa memberdayakan diri kalau dia sudah punya pendidikan. Orang bisa melakukan kegiatan apa saja tentang kehidupan ekonomi kalau dia punya pendidikan. Makanya pendidikan menjadi sangat penting," pungkasnya. (red)








Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Dewan Sintang Sampaikan Pentingnya Pendidikan Sebagai Investasi Masa Depan