Menurut Dewan Sintang Hal Ini Penyebab Meningkatnya Kasus Kriminal di Sintang

WARTASINTANG.COM, Sintang - Meningkatnya kasus kriminal di kabupaten Sintang dari tahun ke tahun, membuat gerah Anggota DPRD Sintang Fraksi PDIP yang juga anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus, S.Sos. Bagaimana tidak dari tahun 2016 ke 2017 saja, angka kriminal di Kabupaten Sintang naik 14,9% atau 24 kasus.

Menurutnya, angka Kriminalitas sebagian besar dipicu oleh peredaran Narkoba yang cukup masif di Kota Sintang, “Penyalahgunaan Narkoba dengan Peredaran Narkoba yang kian massif di Kota Sintang menjadi salah satu pemicu naiknya angka kriminalitas di Sintang, misalnya Pencurian dan Perampokan, anda lihat sendiri beberapa kasus penangkapan pengedar Narkoba bahkan diciduk di Lapas” ujarnya.

Welbertus akhir-akhir ini mengamati pemberitaan di media massa betapa kian maraknya kriminalitas yang terjadi akibat Penyalahgunaan Narkoba. “Untuk itu saya menghimbau agar bersama-sama peduli menekan angka kriminalitas yang menjadi tanggungjawab kita semua, bukan saja menjadi tanggungjawab pihak berwenang” tandasnya.

Kepada BNN Kabupaten Sintang, Welbertus berharap agar dapat terus melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada pelajar di Kabupaten Sintang. (*)


















Sumber berita : wartaborneo.com