20 Fakta Yang Akan Mengubah Pandanganmu Tentang Sejarah Titanic





Karena selamat dari Titanic, orang Jepang ini sulit mendapatkan pekerjaan

Sepertinya kalian semua sudah mengetahui tragedi tenggelamnya kapal Titanic, apalagi bagi kalian yang hobi nonton film pasti sudah berkali-keli nonton Titanic karya James Cameron, tapi apakah kamu udah enggak mau lagi tahu fakta yang lainnya yang mungkin belum kamu ketahui? Yakin?

1.Karena selamat dari Titanic, orang Jepang ini sulit mendapatkan pekerjaan

Entah hal aneh apa yang terjadi tapi akibat dia selamat dari tenggelamnya kapal Titanic, seorang Jepang yang tidak diketahui namanya sulit mendapatkan pekerjaan, alasannya sih simpel karena dia dianggap pengecut oleh perusahaan tempat dia melamat pekerjaan, buruknya lagi setelah kematiannya, keluarganya pun harus menanggung malu karena sifat pengecutnya itu.

2.Sebuah restoran di Houston menyiapkan menu masakan seharga $12000 untuk para penumpang kelas satu Titanic

Sebuah restoran di Houston menyiapkan menu masakan seharga $12000 untuk para penumpang kelas satu Titanic

Sebelum tragedi terjadi, sebuah restoran di Houston telah menyiapkan menu masakan seharga $12000 bagi 10 penumpang Titanic, tapi sayangnya sebelum bisa dinikmati ternyata kapal tersebut sudah tenggelam.

3.Tetap berada di kapal selama tragedi berlangsung

Tetap berada di kapal selama tragedi berlangsung

Semua awak kru kapal Titanic tetap menjalankan tugasnya masing-masing sesaat dan sesudah terjadinya tabrakan dengan gunung es, mereka tetap berkerja pada posisi masing-masing, sembari menyaksikan keributan para pengguna kapal yang berlarian menyelamatkan diri.

4.Atas inisiatif miliarder pertambangan Clive Palmer, 2016 Titanic 2 hadir

Atas inisiatif miliarder pertambangan Clive Palmer, 2016 Titanic 2 hadir

Entah kesambet apa ya pengusaha ini, untuk sekarang masih dalam proses pembuatan kapal penerus dari Titanic yang dulu tenggelam di lautan atlantik, dia menyebutnya dengan sebutan Titanic 2.

5.Andaikan Titanic tidak pada tahun 1912 tapi 2012 apa yang terjadi?

Andaikan Titanic tidak pada tahun 1912 tapi 2012 apa yang terjadi?

Yang jelas untuk kelas "parlour suite" atau kelas standar bisa dikenakan tarif, kira-kira jika di kurs kan dengan kurs mata uang sekarang seharga $100.000 USD!

6.Sepertinya inilah cikal bakal tarif pulsa telepon

Sepertinya inilah cikal bakal tarif pulsa telepon

Para penumpang yang selamat dari tragedi tenggelamnya kapal Titanic dikenakan biasa sebesar $1 per kata untuk mengirimkan telegram. Dan salah satu penumpang menggunakan $1 terakhir hanya untuk mengirimkan sebuah kata "aman" kepada ibunya.

7.Ketika tragedi berlangsung seorang pastor dari Essex Inggris sedang melayani pengakuan dosa



Ketika tragedi berlangsung seorang pastor dari Essex Inggris sedang melayani pengakuan dosa

Pastor paroki dari Essex yang bernama Roussel Davids Byles menolak untuk menyelamatkan diri menggunakan sekoci, dia lebih memilih untuk tetap tinggal di kapal dan melayani para penumpang lain yang sedang melakukan pengakuan dosa.

8.Adaptasi Kate dan Leonardo sungguh sulit

Adaptasi Kate dan Leonardo sungguh sulit 

Kate mengaku kerepotan beradaptasi dengan Leonardo. Kate mengaku bermasalah mengucap dialog karena aksen Amerikanya terlalu kental. Selain itu, Kate dan Leonardo juga kudu bisa beradegan intim. Padahal ia baru berkenalan dengan Leo beberapa bulan sebelumnya. "Namun kami bisa beradegan selama 18 menit di film yang kami konversi ke 3D," ujarnya. "Kami punya kenangan yang  indah tentu saja. Dia terbahak-bahak melihat betapa mudanya ia di film itu."

9.Gambar lukisan telanjang itu ternyata hasil karya sang maestro

Gambar lukisan telanjang itu ternyata hasil karya sang maestro

Percaya atau tidak, lukisan telanjang dalam scene pertama film Titanic merupakan hasil karya asli sang maestro James Cameron, dan pada tahun 2011 lukisan karya James laku sebesar $ 16.000 di pelelangan amal.

10.Berpakaian wanita agar selamat, hah kok bisa?

Berpakaian wanita agar selamat, hah kok bisa?

Ada yang selamat Titanic yang berpakaian sebagai wanita untuk mendapatkan akses ke salah satu sekoci terakhir. Pada tahun 1912 ada aturan pelayaran yang mengharuskan wanita dan anak-anak dahulu yang diselamatkan apabila terjadi sebuah insiden.

11.Dana untuk pembuatan film Titanic lebih besar daripada biaya pembuatan kapal itu sendiri.

Dana untuk pembuatan film Titanic lebih besar daripada biaya pembuatan kapal itu sendiri.

Pembangunan kapal Titanic diperkirakan menelan harga sebesar 7 miliar dollar amerika dan berpuluh-puluh tahun kemudian pembuatan filmnya menelan harga sebesar 200 miliar dollar amerika.

12.Bermusik hingga ajal menjemput!

Bermusik hingga ajal menjemput!

Tahukan kamu bahwa para orkestra yang biasa membawakan alunan lagu bagi pengguna Titanic tetap memainkan musik hingga ajal menjemput mereka.

13.Kombinasi kata yang berujung pada hal yang cukup mengerikan!

Kombinasi kata yang berujung pada hal yang cukup mengerikan!

Jika kamu mengacak susunan katan dari "The Titanic Disaster" nanti akan membentuk sebuah kata baru yaitu "Death, it starts in ice", apakah ini hanya kebetulan?

14.Pemeran Jack sebenarnya tidak meninggal

Pemeran Jack sebenarnya tidak meninggal

Ada lelucon yang mengatakan kalau si Jack ini tidak meninggal, dia hanya turun kedalam air dan kembali dari launtan pada film Inception.

15'Di lautan yang dingin ternyata ada fatamorgana

Di lautan yang dingin ternyata ada fatamorgana

Kemungkinan para kru kapal yang sedang bertugas memantau arah kapal mengalami fatamorgana air dingin, sehingga mereka tidak melihat jika ada gunung es.

16.Selain Leo dan Kate ternyata banyak kandidat yang mengincar pemeran Jack dan Rose

Selain Leo dan Kate ternyata banyak kandidat yang mengincar pemeran Jack dan Rose

Macaulay Culkin, Johnny Depp dan Christian Bale, semua dipertimbangkan untuk peran Jack Dawson di Titanic.

Pada saat yang sama Rose bisa dimainkan oleh aktris apapun dari daftar ini: Jennifer Aniston, Drew Barrymore, Christina Applegate, Jennifer Connelly, Claire Danes, Geena Davis, Minnie Driver, Maggie Gyllenhaal, Angelina Jolie, Nicole Kidman, Emily Mortimer, Jeri Ryan , Winona Ryder, Tori Spelling, Nicollette Sheridan, Uma Thurman, Charlize Theron, Reese Witherspoon, Eliza Dushku, Gabrielle Anwar, Rosanna Arquette, Rose Byrne, Gabrielle Carteris, Marguerite Chapman, Amanda Donohoe, Claire Forlani dan Madonna.

Bisakah Anda bayangkan Rose dan Jack dimainkan oleh Macaulay Culkin dan Madonna?

17.Selogan yang hiperbola atau kutukan?

Selogan yang hiperbola atau kutukan?

Sebenarnya selogan Titanic sebagai kapal yang tidak bisa tenggelam rupanya hanya selogan hiperbola yang diucapkan para pengusaha untuk menarik minat masyarakat pada kala itu, dan selogan ini tidak dipakai lagi oleh pembuat kapal dari berbagai dunia, karena takut adanya kutukan.

18.Justru sang pemilik Titanic lah yang memiliki firasat!

Justru sang pemilik Titanic lah yang memiliki firasat!

JP Morgan dijadwalkan untuk melakukan perjalanan pada pelayaran perdananya dari Titanic, tapi dibatalkan pada menit terakhir, sepertinya dia memiliki firasat kalau nanti kapalnya bakalan kandas!

19.Si pelaku!

Si pelaku!

Ini adalah foto sebenarnya sang pelaku yang mengakibatkan kematian hampir 2000 jiwa di lautan atlantik.

Bagaimana cukup menarik bukan? Share komentarmu disini

20.Film Titanic pernah hampir batal dalam prosesnya

Saat film itu kehabisan anggaran, James memotong bayarannya sebagai sutradara sebesar 8 juta dollar Amerika.

Sumber : Keepo.me