Pengurus DPC GAMKI Sintang Periode 2023-2026 Resmi Dilantik

 

Teks foto: Pengurus GAMKI Kabupaten sintang periode 2023-2026 yang dilantik oleh Ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar, Jeffray Edward.

 

Sintang- Pengurus dewan pimpinan cabang gerakan angkatan muda kristen indonesia (GAMKI) kabupaten sintang resmi dilantik oleh ketua DPD GAMKI provinsi kalbar, Jeffray edward, Rabu (17/10) sore di balai kenyalang.

DPC GAMKI kabupaten sintang dipimpin paulus unan bersama beberapa keanggotaan lainnya. Ketua DPD GAMKI provinsi kalbar, jeffray edward mengatakan GAMKI kabupaten sintang bisa memaksimalkan tugasnya dalam pelayanan dan tugas lainnya. GAMKI harus bisa mewujudkan kader pemuda kristen yang berhasil dibidangnya masing-masing, apakah itu pegawai, politik, kesehatan dan bidang lain.

“Karena GAMKI merupakan organisasi pengkaderan pemuda-pemuda kristen, saya berharap bahwa selain pelayanan sebagai anak tuhan, tentu ini bagian dari pada kita bermasyarakat. Harapan saya melalui GAMKI sintang bisa membantu pemda dan gereja dalam semua pelayanan,” kata Jeffrat Edward.

Ketua DPP GAMKI bidang kemaritiman dan investasi, prima surbakti menjelaskan sesuai dengan arahan dari ketua umum yang berpesan bagaimana GAMKI kedepan harus bertransformasi menjadi gerakan pemikiran advokasi dan gerakan profesi.

“Mengacu dari itu GAMKI dapat berperan dalam pembangunan di kabupaten sintang. Apalagi GAMKI sebagian besar terdiri dari anak muda, bagaimana anak muda berkontribusi bagi pembangunan. Serta bagaimana menjaga keberagaman yang ada di sintang,” jelas Prima.

Sementara itu, Ketua DPC GAMKI kabupaten sintang periode 2023-2026, Paulus Unun mengungkapkan pihaknya akan melakukan konsolidasi pengurus dan mengadakan rapat tentang program apa yang sudah berjalan sebelumnya. Karena program itu harus dari semua pengurus dan disepakati bersama.

“Kita ingin melihat peluang yang ada, apa yang bisa dilakukan terutama dibidang pelayanan. Karena kita bergerak dibidang pelayanan. Kita berharap bisa bersinergi dengan kawan-kawan hamba tuhan yang ada kita bisa bekerjasama dengan baik untuk membangun sintang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Paulus unun mentargetkan pembentukan pengurus di setiap kecamatan yang ada di kabupaten sintang. Serta meneruskan program yang bagus dari kepengurusan sebelumnya akan dilanjutkan dan apa yang belum dikerjakan akan kita upayakan, terkait apa kendala dimana dan apa yang akan dilakukan kedepannya.

“Pembentukan pengurus di setiap kecamatan merupakan salah satu program yang akan dilakukan kedepannya. Selain itu program-program yang bagus dari pengurusan sebelumnya akan dilanjutkan demi kemajuan bersama,” tambahnya.