Ketua DPRD Sintang Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif


WARTASINTANG.COM : Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Roni menyampaikan, meski di tahun politik ini, namun warga dan masyarakat Sintang harus tetap menjaga suasana dan situasi yang sejuk dan damai , kondusif.

“Suasana sejuk dan damai harus diciptakan di tengah masyarakat. Pilkada adalah proses demokrasi pergantian pemimpin, maka dari itu ciptakan suasana yang damai selama proses demokrasi ini,” ungkapnya kepada awak media kami, Minggu (1/11).

Dikatakan Roni , masyarakat juga harus bersama-sama menjaga iklim yang kondusif serta mendukung pemerintah daerah juga TNI dan Polri, untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Sintang.

“Saya mendukung TNI dan Polri untuk menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Sintang agar pelaksanaan Pilkada Desember mendatang berjalan damai, lancar, dan aman,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang ini juga berpesan, di era digital ini, masyarakat diharap untuk bijak menggunakan media sosial. Hindari menyebarkan ujaran kebencian, kampanye hitam, dan mengangkat isu suku, ras, antar golongan, dan agama (Sara).

“Mari kita sama-sama tampilkan sisi positifnya, jangan saling serang atau jangan sebar ujaran kebencian antar calon dan pendukungnya.Yang terpenting adalah bersama-sama meningkatkan partisipasi dalam Pilkada dan pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani, jangan sampai golput," pesannya

Semakin tinggi tingkat partisipasinya, ungkapnya maka legitimasi pemimpin akan lebih kuat. Sehingga nantinya pilkada ini akan menghasilkan pemimpin yang benar-benar berkualitas.

Diketahui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada 09 Desember 2020, diselenggarakan di 7 kabupaten, yakni Kabupaten Kapuas Hulu, Melawi, Sintang, Sekadau, Bengkayang, dan Ketapang. (Topo)