Dewan Sintang Harap FKL Bisa Optimalkan Potensi Kabupaten Sintang

WARTASINTANG.COM - Tahun ini Kabupaten Sintang dipercaya sebagai tuan rumah Festival Kabupaten Lestari, sebuah ajang promosi bagi kabupaten anggota LTKL serta mitra pembangunan atas perkembangan atau kemajuan dalam mengimplementasi visi kabupaten lestari. 

Festival juga menjadi sarana untuk membuka dan mempererat komunikasi serta gotong royong antar sesama anggota dan mitra LTKL, serta pihak lain yang terlibat dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

Seluruh anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang ada di 12 kabupaten di seluruh Indonesia mengikuti Festival Kabupaten Lestari ketiga ini secara online. Turut hadir secara online dalam kegiatan satu hari ini adalah para mitra LTKL baik yang ada di Indonesia maupun luar negeri.

Terkait hal ini Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengharapkan kegiatan ini bisa mengoptimalkan potensi yang ada di Kabupaten Sintang nantinya.

"Semoga melalui festival ini Kabupaten Sintang bisa lebih dikenal. Selain itu bisa terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antar sesama anggota LTKL," ujar Lim Hie Soen kepada media ini, Selasa (3/11).

Pria yang biasa disapa Ko Akun memaparkan bahwa Kabupaten Sintang memiliki banyak sekali potensi yang bisa dioptimalkan, baik itu dari sektor kerajinan tangan maupun kuliner lestari. 

“Selain itu Kabupaten Sintang juga memiliki tempat-tempat wisata yang eksotis. Kabupaten Sintang merupakan kabupaten satu-satunya di Indonesia yang memiliki hutan alami di tengah kota,” ujar Ko Akun.

Politisi dari Partai Hanura berharap kegiatan ini bisa mengoptimalkan potensi Kabupaten Sintang.

"Saya dengar ada virtual tour memperkenalkan Kabupaten Sintang dan potensinya. Itu sangat bagus sekali, jadi promosi daerah kita tetap bisa berjalan walau di tengah masa pandemi," tutupnya. (*)