Dewan Sintang Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sintang 2020


WARTASINTANG.COM - Wakil Ketua DPRD Sintang, Jefrray Edward mengajak masyarakat Sintang untuk terus menjaga ketenangan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sintang 9 Desember 2020.

Memasuki masa kampanye ini tentunya tiap paslon dan tim suksesnya terus melakukan kampanye guna menyakinkan masyarakat untuk memilih mereka. Dan dalam proses kampanye itu mungkin saja terjadi gesekan ataupun perbedaan pandangan bahkan perbedaan pilihan.

"Kita sebagai masyarakat harus menjaga kondusivitas menjelang pilkada nanti," katanya kepada awak media kami, Kamis (29/10).

Jeffray Edwaard yang juga sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang ini mengajak semua unsur Dewan Adat Dayak baik yang berada di tingkat Kabupaten, tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa bisa membantu menjaga kondusivitas ini.

"Harapannya saya kita semua bisa menjadi orang-orang pencipta kondusivitas di tengah-tengah masyarakat. Kita harus bisa menjadi contoh bagi orang lain," ujarnya.

Untuk itu Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini menghimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing isu politik maupun sara, khususnya selama pilkada berlangsung. 

"Jangan mudah terprovokasi berita yang belum tentu kebenarannya. Jangan mudah tekan tombol share juga selama pilkada berlangsung. Baca dan cermati tiap berita yang ada. Dengan memfilter setiap informasi yang masuk kita bisa saling menjaga kondisi Sintang aman, tenang, dan damai selama masa kampanye ini," ujarnya lagi.

"Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sintang ini untuk memilih pemimpin kita 5 tahun ke depan. Semua calon pemimpin yang telah maju ini adalah yang terbaik dan sudah lulus verifikasi kelayakan sebagai calon pemimpin di Kabupaten Sintang. Oleh sebab itu perhatikan visi misi mereka. Perhatikan komitmen mereka. Dan mari kita pilih pemimpin yang sesuai dengan hati nurani kita," tutup Jeffray Edward. (Ms)