Dewan Harap Pemuda Tetap Berwirausaha Tingkatkan Perekonomian di Tengah Pandemi

WARTASINTANG.COM - Kaum muda diharapkan memiliki semangat berwirausaha yang tinggi walau di tengah masa pandemi. Karena masa depan suatu daerah terletak di tengah para pemuda pemudi yang kreatif, inovatif, dan gigih berusaha tanpa mengenal kata menyerah.

"Kamu muda jangan hanya berharap mau menjadi pegawai saja, namun mari kaum muda melihat peluang dan jadilah kaum muda yang kreatif," ujar Anggota DPRD Sintang Kuet Sung kepada media ini, Sabtu 14 November 2020.

Politisi dari PDI Perjuangan ini memaparkan bahwa kamu milenial haruslah menjadi kaum yang mempunyai kreativitas dan inovasi milenial yang berjiwa wirausaha yang punya tujuan mendorong peningkatan kemandirian ekonomi dan wirausaha kaum muda untuk meningkatkan kapabilitas pemuda untuk bergerak menuju kecukupan di pasar tenaga kerja.

"Artinya kita siap tanding dalam dunia usaha untuk membangun negeri," katanya.

Untuk itu Kuet Sung mengajak kaum milenial untuk bersatu, berkolaborasi, bergotong royong serta bekerjasama dengan pemerintah dan seluruh stakeholder agar dapat bangkit keluar dari pandemi Covid-19. 

"Kita harus bangkit dari krisis ekonomi dan mau mengembangkan wirausaha demi pergerakan ekonomi di Kabupaten Sintang ini di tengah Pandemi Covid 19 ini," ulasnya

"Kita harus memahami, pengenalan minat, bakat dan potensi diri orientasi pola pikir pemuda guna mendorong jiwa kewirausahaan di tengah pandemi covid-19," lanjutnya.

Harapannya dengan sumbangsih dari kaum milenial perekonomian bisa lebih cepat bangkit dari keterpurukan akibat pandemi ini.

"Kami harap para milenial Sintang bisa berwirausaha guna menopang perekonomian Kabupaten Sintang nantinya," tutup Kuet Sung.