Isu Pasien Suspect Corona di RS Ade M Joen Sintang, Sinto Mengatakan Itu Merupakan Hoax


WARTASINTANG.COM – Beredar pesan singkat dan menjadi viral di media sosial. Pesan itu mengatakan bahwa di RSUD Ade M Djoen terdapat satu pasien suspect Virus Corona yang dirawat di RSUD Sintang.

Pesan itu menjadi viral dan menjadi perbincangan warga Sintang. Dalam pesan itu dikatakan bahwa pasien itu merupakan rujukan dari Badau dan sekarang sedang di rawat di RSUD Ade M Djoen Sintang.

"Selamat sore kwn2, barusan dpt info dr kwn yg kerja di RS sintang bahwa ada satu pasien virus corona dr Badau saat ini sdg otw dirujuk ke rumah sakit rujukan Sintang, utk kita waspada klu ada yg berkunjung ke RS Anang klupa pakai masker,” demikian isi pesan yang sempat viral di media sosial.

Terkait hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh membantah apa yang disebarkan di media sosial tersebut. Sinto mengatakan pesan itu merupakan hoax. Sinto menyatakan saat ini ruang isolasi di Rumah Sakit Ade M Joen Sintang masih kosong dan tidak ada pasien kasus Corona yang dirawat di RSUD Ade M Djoen Sintang.

Sebagai informasi Rumah Sakit Ade M Joen Sintang memang ditunjuk menjadi salah satu rumah sakit rujukan nasional untuk penanganan pasien Virus Corona di Wilayah Timur Provinsi Kalimantan Barat seperti Sanggau, Melawi, Sekadau, dan Kapuas Hulu.

Jadi jika ada suspect atau pasien terduga penderita Virus Corona maka akan dirujuk ke RSUD Ade M Djoen Sintang guna mendapatkan perawatan. 

Dan sekali lagi ditegaskan bahwa sampai saat ini ruangan isolasi khusus pasien Corona di RSUD Sintang masih kosong dan belum ada merawat pasien terinfeksi virus ini.(*)