Hasil Lab PDP Keluar, Bupati Sintang Akan Press Conferance Terkait Penanganan COVID-19

WARTASINTANG.COM - Semakin merebaknya kasus pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona tentunya menimbulkan kekuatiran di kalangan masyarakat tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Sintang juga.

Untuk itu Jarot Winarno selaku Bupati Sintang akan mengadakan Press Conference Terkait Penanganan Virus COVID-19 ini pada hari Senin, 30 Maret 2020.

Bupati Sintang Jarot Winarno bersama Tim Gugus Tugas Quick Response Penanganan Pandemic Covid-19 direncanakan akan melangsungkan kegiatan press conference ini di Rumah Dinas Bupati Sintang.

"Iya memang benar nanti siang akan ada penjelasan pers oleh Bupati Sintang pukul 13.30 wib di Pendopo," ujar Kepala Bagian Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan membenarkan akan dilaksanakan Press Conference tersebut.

Menurut Iwan Kurniawan, Bupati akan menjelaskan perkembangan penanganan covid-19 dan hal-hal yang terkait dengan Virus Corona.

"Intinya beliau akan mengungkapkan perkembangan penanganan COVID-19 di Kabupaten Sintang serta isu yang berkembang terkait penyebaran virus ini," tambahnya.

Sebelumnya, dari pantauan awak media kami di media sosial berkembang informasi berupa video Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson yang menyebut untuk Kalimantan Barat ada tambahan 5 kasus konfirmasi positif COVID-19 dari sebelumnya sudah ada 4 kasus konfirmasi positif Virus Corona.

"Untuk kasus 05, seorang laki-laki umur 55 tahun, yang sedang kita rawat di RS Ade Muhammad Djoen Sintang. Ini kasus konfirmasi positif covid-19," kata Harisson, Minggu (29/3/2020).

Informasi lainnya di salah satu group whastapp yang dikutip media kami menyebutkan pasien yang positif tersebut ternyata bukan warga Sintang.

"Sudah 1 pasien yang positif covid-19 di RSUD Ade. M Djoen sintang. Pasien bukan asli warga Sintang, pasien asli Sanggau. Rujukan dari Rumah sakit Sanggau ke Sintang. Di rujuk nya 2 minggu yang lalu ke Sintang. Hasil lab nya baru keluar malam ini dan di nyatakan +"

Jadi, terkait semua itulah Bupati Sintang akan melakukan press conference guna memberikan kejelasan dan tindak lanjut Pemkab Sintang dalam menangani hal ini. (*)