Dinas Kesehatan Sintang Pasang Tempat Cuci Tangan di Kopel Sintang


WARTASINTANG.COM - Dinas Kesehatan Sintang di bawah koordinasi Kepala Dinas Kesehatan Sintang Harysinto Linoh terus melakukan berbagai tindakan guna mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19. Salah satunya adalah dengan memasang tempat cuci tangan di Kawasan Taman Bungur / Kopel Sintag.

Bersama dengan Bupati Sintang Jarot Winarno, Sinto melakukan koordinasi dan tinjau langsung pemasangan tempat cuci tangan di Kopel Sintang,  Jumat (27/3/2020).

Selain di Kopel, Dinkes Sintang juga telah melakukan hal yang sama di Pasar Rakyat Sungai Ana, Jalan YC. Oevang Oeray Sintang. Untuk tempat umum lainnya akan di pasang menyusul karena beberapa tempat cuci tangan tersebut dalam proses pengerjaan.

Dinkes Sintang merencanakan pemasangan fasilitas ini 14 titik lokasi guna memudahkan masyarakat mencuci tangan agar terhindar dari virus corona.

Untuk persediaan airnya Dinkes Sintang akan bekerjasama dengan PDAM Tirta Senentang untuk mensuplai air ke dalam tong yang disediakan.

Dalam kesempatan ini Sinto berharap masyarakat Sintang menerapkan hidup bersih selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Tindakan sederhana ini terbukti sangat membantu dalam membersihkan diri kita dari Virus Corona.

Untuk itu Sinto juga berharap agar toko-toko atau pun badan usaha bisa menyediakan fasilitas tempat cuci tangan ini.

"Kita harapkan masyarakat turut aktif dalam kegiatan ini. Biaya untuk membuat fasilitas cuci tangan nggak besar tapi memiliki fungsi yang penting," ujar Sinto.

Sinto berharap dengan adanya tempat cuci tangan di Kopel Sintang ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Usahakan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir guna mencegah Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Sintang.

Dan Sinto juga berharap agar fasilitas yang telah disediakan ini dipelihara dan dijaga dengan baik-baik untuk kepentingan bersama. "Kita berharap fasilitas cuci tangan yang sudah ada ini di jaga keberadaanya," tutup Sinto. (*)