Bupati Sintang : Masyarakat Taat Pajak adalah Patriot Bangsa


WARTASINTANG.COM -  “Wajib pajak yang patuh, yang benar dalam mengisi self assessment laporan SPT Tahunannya dan membayar pajaknya adalah patriot bangsa,” ujar Bupati Sintang Jarot Winarno ketika menghadiri kegiatan pekan panutan SPT Tahunan dan Penganugerahan Wajib Pajak Terbaik di Pendopo Kabupaten Sintang, Selasa (3/3/20). 

Bupati Sintang mengajak masyarakat Sintang untuk taat pajak dan lapor SPT di KPP Pratama Sintang karena negara bisa melakukan pembangunan adalah berkat sumbangsih masyaraktnya. Itulah sebabnya mereka yang taat bayar pajak dan lapor SPT adalah patriot bangsa di masa kini.

Jarot memberikan penjelasan pentingnya membayar pajak tepat waktu. Sebab itu semua kembali untuk masyrakat Sintang juga. Karena semua dana yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Sintang adalah berasal dari pembayaran pajak tiap wajib pajak.

Jadi Jarot sangat berharap agar semua wajib pajak di Kabupaten Sintang untuk taat bayar pajak dan selalu lapor SPT tahunan. Jadi tiap tahun tingkat kepatuham dan tingkat penerimaan pajak semakin bertambah tiap tahunnya.

“Dalam beberapa tahun terakhir sangat terasa kehadiran negara dalam proses pembangunan di Kabupaten Sintang, dalam bentuk pembiayaan pembangunan pos lintas batas, perbaikan rumah tidak layak huni, penguatan tebing sungai di Sungai Durian, dan pelebaran serta pembuatan drainase di Jalan Lintas Melawi," lanjut Jarot.

Dalam kesempatan ini Kepala KPP Pratama Sintang Dudung Kurniawan mengatakan bahwa pekan panutan ini bertujuan untuk memberi pesan kepada masyarakat khususnya ASN dan wajib pajak di Kabupaten Sintang bahwa perangkat Pimpinan Daerahnya telah menjadi panutan serta contoh yang baik dalam kepatuhan pembayaran pajak maupun penyampaian SPT Tahunan.

Di akhir kegiatan tersebut, Dudung juga menyampaikan, “Saya harap Pekan Panutan ini dapat diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Sintang dan wajib pajak yang terdapat di Wilayah KPP Sintang.” (*)