Basuki Prioritaskan Konektivitas di Pulau Kalimantan dan Pembangunan Pos Lintas Batas Negara


WARTASINTANG.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sintang. Kedatangan Mochamad Basuki Hadimuljono bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Jarot beserta jajarannya.

Selain untuk meresmikan empat rumah susun yang ada di Kabupaten Sintang, kedatangan Menteri PUPR juga untuk menyerap aspirasi dan kebutuhan Kabupaten Sintang. Sebagaimana Nawa Cita Presiden Jokowi untuk membangun dari daerah pinggiran, Basuki menegaskan bahwa infrastruktur masih target utama pembangunan dalam mengejar ketertinggalan menuju Indonesia yang lebih sejahtera. 

“Pembangunan infrastruktur ini masih menjadi prioritas Pemerintah Pusat Kabinet Indonesia Maju untuk lima tahun kedepan, yang bertujuan untuk meneruskan pembangunan lima tahun yang lalu, kita lakukan ini semuanya untuk mengejar ketertinggalan dalam rangka menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” kata Menteri PUPR ketika memberikan kata sambutan, Kamis (13/20/2020).

Oleh sebab itu, Kementerian PUPR menargetkan konektivitas di Pulau Kalimantan. “Salah satunya ialah kami akan segera membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN), kemudian jalan perbatasan, pengaspalan jalan, ini semuanya untuk meningkatkan kesejahteraan di wilayah perbatasan seperti di Sintang ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Jarot Winarno mengatakan bahwa Pemerintah Pusat sudah memberikan banyak hal untuk kemajuan Kabupaten Sintang. Banyak program yang direncanakan bahkan sudah selesai dikerjakan.

“Seperti penguatan tebing pinggiran sungai melawi dan pinggiran sungai Kapuas, penarikan air baku dari Bukit Saran di Kecamatan Tempunak dan Bukit Sada di Kecamatan Serawai, kemudian yang terasa benar ialah rehabilitasi rumah tidak layak huni, sanitasi dan air bersih untuk di desa, semua ini kami ucapkan terimakasih kepada Pak Menteri PUPR dan berkat dukungan dari Komisi V DPR-RI,” ujarnya.

Dan Jarot juga menyampaikan ada banyak usulan dan program yang juga sudah disampaikan ke Kementerian PUPR. Semoga semua bisa berjalan dengan baik untuk Sintang lebih maju dan sejahtera. (*)