Bupati Sintang Hadiri Rapat Umum Anggota LTKL, Jarot : Sintang Siap Jadi Tuan Rumah FKL


WARTASINTANG.COM - Hari ini Bupati Sintang Jarot Winarno menghadiri Rapat Umum Angglota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) di APKASI, Sahid Sudirman Center Lantai 21, Rabu (26/2/2020) pagi. 

LTKL adalah forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan. LTKL dibentuk oleh 8 pemerintah kabupaten di bulan Juli 2017. Sampai dengan Februari 2019, LTKL memiliki 11 kabupaten anggota di 8 provinsi Indonesia dan bekerja berdampingan dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (APKASI).

Pada rapat umum ini  mengesahkan secara resmi Kabupaten Kapuas Hulu menjadi Anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari serta juga pengesahan 7 mitra baru yang di tandai dengan penandatanganan MoU.

Turut mendampingi Bupati yakni Kepala Bappeda Kabupaten Sintang, Kadiskominfo Kabupaten Sintang, Kepala DPMPTSP Kabupaten Sintang, dan sekretaris DPMPTSP Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa Kabupaten Sintang siap melaksanakan Festival Kabupaten Lestari (FKL) 2020 yang rencana dilaksanan pada juli mendatang yang mengusung tema "Buka Hati Untuk Ekonomi Lestari".

"Kita ingin FKL ini  untuk penguatan internal Kabupaten Sintang dengan melibatkan anak-anak muda kreatif, dalam konsep lestari ini," jelas Jarot.

"Kegiatan nantinya ada buka langkah, sharing session, workshop, ada hasil Komunitas Pemuda Sintang Lestari, ada penampilan hasil karya anak-anak muda di Sintang serta dari pemuda kabupaten lestari lain, dan juga pasti ada segala kuliner dan lainnya," kata Jarot.

Dalam kesempatan ini Jarot juga memaparkan keistimewaan kota Sintang seperti Bukit Kelam, Kapal Bidar Pelangi Jubair sehingga bisa keliling melihat keindahan Sungai Kapuas dan Melawi, banyak warung kopi, dan masih banyak hal lainnya. (*)