Pemuda Katolik Sintang Jangan Terjebak Rutinitas Biasa

                           
WARTASINTANG.COM -  Pemuda Katolik Sintang jangan terjebak dalam rutinitas biasa tetapi harus ada lompatan besar dan inovatif di era 4.0 ini. Hal ini disampaikan oleh Yosep Sudianto selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang mewakili Bupati Sintang, Jarot Winarno dalam kegiatan Musyawarah Pemuda Katolik Komcab Sintang di Aula Wisma Keuskupan Sintang pada Sabtu, (16/11/2019).
Tampak hadir dalam Muskomcab tersebut Ketua DAD Sintang Jeffray Edward,  perwakilan pengurus Pemuda Katolik 14 Kecamatan, Ketua Komda Pemuda Katolik Provinsi Kalimantan Barat Maskendari, Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Sintang Pastor Herman Yosep, Pr, perwakilan organisasi kepemudaan dan pengurus NU Sintang.

Yosep Sudianto juga menyampaikan bahwa Pemkab Sintang sangat mendukung kegiatan organisasi kepemudaan. “Saya juga mendorong kaum muda untuk aktif dalam organisasi kepemudaan seperti ini. Jangan pernah bermimpi untuk menjadi politisi atau anggota DPRD kalau kaum muda tidak mau terlibat aktif dalam organisasi kepemudaan. Aktif di organisasi kepemudaan merupakan langkah awal,” terang Yosep Sudianto

“Saya juga mengingatkan agar Pemuda Katolik jangan  terjebak untuk melaksanakan rutinitas biasa saja  tetapi buat kegiatan yang baru dan inovatif. Buat lompatan baru dalam melaksanakan kegiatan. Jalin kerjasama dengan kaum muda dari agama lain. Buat kegiatan bersama dengan organisasi kepemudaan agama lain," ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap bahwa Pemuda Katolik Sintang juga bisa membantu pemerintahan Kabupaten Sintang guna memberikan sosialisasi terkait pemberdayaan ekonomi.

"Saya berharap Pemuda Katolik ke depannya ada karya nyatanya untuk masyarakat. Saya juga berharap Pemuda Katolik harus mengambil peran dalam melakukan  sosialisasi kepada masyarakat kita di kampung dalam pemberdayaan ekonomi para petani sehingga mereka bisa pelan-pelan meninggalkan berladang berpindah kemudian beralih berladang menetap," pesan Yosep Sudianto. (*)