Fasih Bahasa Jepang Bermodal Nonton Anime, Siswi SMAN 3 Sintang Mendapat Janji Spesial dari Dewan Sintang

WARTASINTANG.COM - Saat ini belajar tidak mengenal ruang dan waktu. Kemajuan teknologi yang ada jika dimanfaatkan dengan bijak bisa menghasilkan prestasi yang luar biasa juga. Hal ini dibuktikan oleh Siswi SMAN 3 Sintang, Friscila Jesica Goeye. 

Berbekal dari kesukaan menonton Anime Jepang, Sella panggilan akrabnya mampu berbahasa Jepang dengan fasih. Dan tidak hanya itu saja, ia juga sanggup menulis aksara Hiragana dan Katakana. Luar biasanya semua itu ia dapatkan secara otodidak alias belajar sendiri tanpa bimbingan guru.

Hal ini mendapat perhatian dari Anggota DPRD Sintang. Sella diundang ke Kantor Dewan Sintang. Pada kesempatan ini Siswi SMA 3 Sintang ini menunjukkan kepiawaiannya berbahasa Jepang di hadapan mereka.

Santosa selaku Ketua Komisi A DPRD Sintang mengatakan bahwa Sella adalah aset Kabupaten Sintang yang tentunya akan sangat berguna nantinya.

“Ini aset Kabupaten Sintang, karena itu tentu ini akan berguna nantinya. Kami dari DPRD akan mendorong agar pemerintah memberikan perhatian khusus pada anak ini. Ini adalah aset akan menjadi kebanggaan kita. Kami pastikan anak ini berguna untuk kabupaten sintang. Kami pastikan dapat beasiswa,” kata Santosa.

Anggota DPRD lainnya, Billy Welsan, juga sangat terkesima dengan kemampuan Sella. Ia bahkan menjanjikan akan memberikan tiket ke Jepang jika siswi ini bisa memperoleh nilai rata-rata di atas 80.

“Ini anak SMA Sintang loh jago bahasa Jepang dan belajar otodidak. Pemerintah harus jeli, ini luar biasa. Ndak semua bisa seperti ini. Bahasa Inggris aja jago, apalagi Jepang. Bahasa Jepang tidak gampang, apalagi bahasa kanji. Ini luar biasa sekali, pemerintah harus perhatikan,” ujar Billy.

Tak mau kalah, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny juga menyatakan siap untuk membantu Sella meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke Jepang melalui beasiswa.

“Kami janji akan sampaikan ke pemerintah daerah melalui rapat kerja. Anak ini bisa membanggakan. Kita harus mengapresiasi anak yang menginspirasi. Prestasi anak ini harus menjadi contoh untuk anak-anak yang lain, termasuk anak saya,” kata Ronny.

Dan semoga kisah Sella ini bisa menginspirasi anak-anak di kota Sintang untuk lebih giat belajar dan menunjukkan prestasinya. Selamat Sella - semoga nilai rata-ratamu di atas 80 biar bisa dapat tiket gratis ke Jepang ya... (*)