Billy Welsan Mempertanyakan Kontraktual di Disdikbud yang Terkesan Lamban


WARTASINTANG.COM –  Billy Welsan selaku Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra mempertanyakan kontraktual di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang terkesan lamban sehingga pekerjaan tersebut baru dimulai pada bulan Oktober 2019. Untuk itu ia meminta penjelasan pihak terkait mengapa hal ini bisa terjadi.

Sebagai informasi pekerjaan proyek di Disdikbud Kabupaten Sintang menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Pasalnya  proses kontraktual kegiatan di instansi tersebut sangat lamban dan baru dilaksanakan oktober 2019 lalu.

“Kita minta penjelasan, apa yang menjadi kendala sehingga kegiatan APBD murni tahun 2019 khususnya di dinas Pendidikan terlambat penyelesaian administrasi kontraknya dan baru selesai disampaikan kepada pelaksana pada bulan November 2019 ini sehingga pekerjaan tersebut dimulai pada bulan November,” kata Billy kepada awak media kami (23/11/19).

Pihaknya berpendapat kontraktual tersebut sangat terlambat dan berpotensi pelaksanaannya tergesa-gesa karena waktu tersedia efektif tidak lebih dari 2 bulan setengah saja. Rancangan anggaran yang disampaikan Bupati Sintang lebih fokus pada pada infrastruktur dan daerah-daerah yang terisolir dan tertinggal lebih jelasnya mengutamakan kebutuhan masyarakat di Sintang, temasuk di sektor pendidikan.

Wakil Rakyat Sintang ini berharap pemerintah dapat berkaca dari pengalaman ini, sehingga kedepan tidak terjadi keterlambatan proses pembangunan di daerah. “ oleh sebab itu kami meminta kepada Bupati Sintang untuk memberikan perhatian khusus untuk tahun-tahun yang akan datang agar dinas-dinas lainnya agar mulai di proses rekayasa lapangan dan administrasi proyeknya dapat dimulai sejak awal tahun,” pintanya. (*)