37 Mahasiswa IKIP Dipersiapkan Mewujudkan Masyarakat Sintang yang Cerdas


WARTASINTANG.COM - Mempersiapkan generasi muda yang cerdas dan siap menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0 adalah tugas berat yang harus dipersiapkan dengan maksimal supaya generasi muda Sintang benar-benar siap menghadapi tantangan global tersebut. Untuk itu, maka diperlukan pendidikan dasar yang kuat sejak usia dini.

Dan Guru memiliki peranan penting di dalam dunia pendidikan guna membantu terciptanya generasi muda yang siap menghadapi revolusi 4.0.  Untuk itu maka guru-guru yang ada harus dipersiapkan supaya juga menguasai dan bisa mengestafetkannya ke anak didiknya.

Guru memiliki peranan penting di dalam memberikan edukasi dan pendidikan karakter anak didik. Dan profesi guru tidak bisa digantikan oleh robot. Maka Pemkab Sintang terus memperkuat pembangunan pada bidang pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan ketika melepas 37 mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan magang dan Kuliah Kerja Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Kamis (7/11/19).

"Dengan magang ini kami menjadi tempat laboratorium pembelajaran bagi mahasiswa. Bagi kami manfaat kedatangan mahasiwa magang banyak sekali khususnya bagi sekolah dimana lokasi magang dilaksanakan,” tambah Kurniawan

Menurut Kurniawan saat ini kita juga sedang menghadapi masalah bonus demografi, yang mana saat ini jumlah orang yang berada pada usia produktif dan berpotensi untuk bekerja tidak sesuai dengan jumlah peluang kerja dan usaha. 

"Banyaknya lulusan perguruan tinggi saat ini juga sudah membuat banyaknya pengangguran terdidik. Saat ini kita memiliki banyak guru tetapi kita membutuhkan guru yang berkualitas dan berkarakter,” terang Kurniawan. (*)