Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Ronny : Kita Jaga Kamtibmas di Sintang

WARTASINTANG.COM - Proses Pemilu sudah lama selesai, Presiden dan Wakil Presiden sudah ditetapkan pemenangnya adalah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Namun untuk menjaga proses pelantikan ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, masyarakat diajak turut andil dalam hal ini.

Sebagai informasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan pada hari Minggu (20/10/2019). Untuk itu masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap dalam keadaan kondusif. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD Sintang sementara, Florensius Ronny melalui pesan yang dikirimkan kepada awak media kami, Sabtu (19/10/2019)

"Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sintang yang kita cintai ini. Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan situasi kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk," ujarnya. Selain itu, lanjut politisi dari Partai Nasional Demokrat  (NASDEM), keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga bangsa. Menurutnya, partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri.

"Misalnya dengan meningkatkan kesadaran berperilaku bijak di lingkungan masyarakat maupun di dunia maya. Kondisi keamanan yang damai dan aman, serta sejuk agar terus dijaga sehingga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan dengan sukses," tegasnya.

Florensius Ronny berharap masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoaks yang hanya ingin mengganggu situasi keamanan di kabupaten Sintang.

Ronny menghimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berbagai berita hoax tetapi saling menjaga dan menghormati sehingga tidak mudah terpancing provokasi pihak luar yang tidak ingin Indonesia damai dan maju. (*)