Lim Hie Soen : Kesehatan Penting Dalam Perkembangan Balita dan Peningkatan SDM


WARTASINTANG.COM - Kesehatan merupakan isu utama yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Masyarakat yang sehat tentunya akan menghadirkan generasi yang sehat jasmani dan rohani. Generasi ini tentunya adalah investasi masa depan bangsa. Untuk itu pembangunan bidang kesehatan sangat penting dan dibutuhkan bagi kemajuan daerah tersebut.

Hal inilah yang disampaikan oleh Lim Hie Soen, Anggota DPRD Sintang. Menurut Ko Akhun, sapaan akrab dari Lim Hie Soen, "Pembangunan bidang kesehatan sangat dibutuhkan bagi kemajuan daerah. Legislatif senantiasa mendorong Pemerintah agar masalah kesehatan mendapatkan perhatian," ujarnya kepada awak media kami, Senin (14/10/19).

“Kami sangat mengharapkan Pemerintah mempunyai terobosan dalam memajukan kesehatan masyarakat. Program kesehatan yang menyentuh langsung masyarakat tentu kami sangat mendukung,” kata Lim Hie Soen.

Untuk itu ia berharap tenaga kesehatan yang ada juga dimaksimalkan guna memberikan sosialisasi cara hidup sehat bagi balita dan memastikan pertumbuhan mereka normal.

Menurutnya program kesehatan ini juga harus memperhatikan kondisi ibu hamil. Jadi perkembangan balita sudah dimulai sejak dari dalam kandungan. (*)