Dilantik Jadi Ketua Komisi V DPR RI, DPRD Sintang Ucapkan Selamat Kepada Lasarus

WARTASINTANG.COM - Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPR RI asal Sintang, Lasarus sebagai Ketua Komisi V DPR RI. Hal tersebut disampaikannya melalui pesan whatsapp, Rabu (30/10/2019) yang diterima awak media kami.

"Atas nama pribadi dan Ketua DPRD Sintang saya mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Bapak Lasarus sebagai Ketua Komisi V DPR RI," kata Politisi Partai Nasional Demokrat ini.

Menurutnya, menjadi suatu kebanggaan bagi Kalimantan Barat terkhusus Kabupaten Sintang karena ada putra terbaiknya, seorang pejabat negara yang berhasil duduk sebagai Ketua Komisi di DPR RI.

"Pak Lasarus putra terbaik Sintang dikancah politik nasional. Jadi kebanggaan ini tentunya menjadi kebanggaan bagi Rakyat Kalimantan Barat terlebih adalah masyarakat Kabupaten Sintang ini," tambahnya.

Duduk di Komisi V yang membidangi infrastruktur dan perhubungan, lanjut Ronny adalah pilihan tepat karena keduanya adalah sangat mendasar bagi Kalimantan Barat yang luasnya 1 kali lebih pulau Jawa. Perjuangan dua periode Lasarus sebelumnya sebagai  anggota DPR RI sudah terbukti.

"Diperiode ketiga Pak Lasarus sebagai anggota DPR RI yang kemudian dipercaya memimpin komisi V, akan semakin memantapkan pembangunan infrastruktur dan perhubungan di Kalimantan Barat. Selama ini perjuangan beliau sudah sangat besar untuk infrastruktur Kalimantan Barat. Saya percaya, Pak Lasarus sudah sangat paham apa yang akan diperbuatnya untuk Kalimantan Barat 5 tahun kedepan. Kabupaten Sintang tentu tak luput dari perhatian beliau, karena juga pada pileg merupakan lumbung suara terbesarnya," ujar Florensius Ronny.

Sementara itu, wartakapuas.com yang menghubungi via pesan whatsapp juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Lasarus sebagai ketua Komisi V. Banjir ucapan juga bermunculan di media sosial facebook. 

Kepada wartakapuas.com, Lasarus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Sintang dan menyatakan akan menjadikan prioritas utama pembangunan infrastruktur di kalimantan Barat.

"Puji syukur kepada Tuhan Yesus, masih diperkenankan untuk berjuang bagi Kalimantan Barat. Jabatan adalah amanah, dan saya akan melaksanakan amanah ini bagi masyarakat di Kalimantan Barat terkhusus dalam pembangunan infrastruktur seperti memantapkan jalan nasional, ruas lintas utara, tengah dan selatan, termasuk juga jembatan-jembatan yang banyak kondisinya memprihatinkan dan harus diperbaiki. Untuk jalan nasional akan kita tingkatkan dari antara 5 -6 meter menjadi 8 - 10 meter. Termasuk juga peningkatan status jalan Sintang-Senaning menjadi jalan nasional," jelasnya. (*)