Bupati Sintang Hadiri Empat Kegiatan dalam Satu Hari, Guna Berikan Pelayanan kepada Masyarakat

WARTASINTANG.COM - Komitmen Pemerintah Kabupaten Sintang secara konsekuen terus melakukan berbagai upaya dalam membangun daerah tidak hanya pembangunan secara fisik namun juga keagamaan merubah pola hidup sehat kepada masyarakat termasuk pembangunan bidang olah raga seperti yang dilakukan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH pada hari Minggu, (15/09/2019) di empat titik desa di Kecamatan Sungai Tebelian dan Kecamatan  Tempunak  Kabupaten Sintang.

Kegiatan Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH pada hari Minggu, (15/09/2019) pagi diawali  menghadiri kegiatan Pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim(BKMT) Sungai Tebelian bersama Ustadzah Siti Khotijah,S.Pd.I di Masjid Al Istiqomah Desa Lebak Ubah Kecamatan Sungai Tebelian yang juga dihadiri  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang Ir. Murjani, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, Badan Pengurus Majelis Taklim Kabupaten Sintang, Ketua BKMT Kabupaten Sintang, Ketua BKMT Kecamatan sungai Tebelian, pengurus Majelis Taklim, Jajaran Forkopimcam, para Kades, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH mengatakan, semangat peringatan tahun baru yang mengambil thema "Dengan Hikmah Tahun Baru Hijriyah Kita Perangi Penyakit Hati Menuju Ridho Illahi" ini, memberikan semangat dalam membersihkan qolbu kita ”Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan kepada kita sejak hidup rukun  itu sejak  jaman dahulu kala, dan namanya toleransi dalam beragama, dan menjaga kutuhan NKRI  itu merupakan DNA  nya umat Islam.”

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menyatakan, bahwa kita baru baru ini telah kehilangan seorang putra terbaik bangsa Almarhum BJ, Habibi yang juga pernah menjabat Presiden ke. 3, ”Beliau merupakan contoh tauladan dan contoh cendikiawan muslim yang banyak berkontribusi untuk kemajuan teknologi peradapan dunia, karena beliu menganggap bahwa tehnologi itu, adalah ilumu pengetahuan yang sangat penting.”

Pada Minggu, (15/09/2019) siang harinya sekitar jam 13.30 WIB siang Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menghadiri kegiatan Deklarasi Open Defecation Free(ODF) Stop Buang Air Besar Sembarangan di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak, “Dalam kegiatan tersebut dilakukan penandatangan perjanjian penanda tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan masyarakat tidak lagi membuang air besar secara sembarangan terutama di sungai-sungai dan saat ini setiap rumah masing-masing sudah memiliki MCK bantuan dari Pemerintah kabupaten Sintang dalam hal ini Program Dinas Kesehatan kabupaten Sintang.”

Selanjutnya pada Minggu, (15/09/2019) sore harinya sekitar jam  17.00 WIB di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menghadiri sekaligus menutup kegiatan Turnamen Sepak Bola Desa Jaya Mentari Cup Tahun 2019 di Kecamatan Tempunak, dan kegiatan selanjunya pada  Minggu, (15/09/2019) malam sekitar pukul 18.00 WIB rombongan Tim Pemerintah kabupaten Sintang menuju stadion Dharma Kencana di Desa Kenyabur Baru Kecamatan Tempunak, Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH mengahadiri kegiatan Grebek Suro dan Gawai Adat sekaligus menutup acara kegiatan.