Jarot Winarno Buka Kejurnas Yamaha Race Seri 4 Kalimantan Tahun 2019

WARTASINTANG.COM - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno M.Med.PH membuka secara langsung kejuaraan nasional Balap Motor yamaha Cup Race Seri 4 Kalimantan Tahun 2019 yang diselengarakan di Ex Bandara Susilo kabupaten Sintang pada hari Sabtu, (31/08/2019) pagi.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Sintang, Kasrem Alam Banawanawai 121 Sintang, kepala OPD di lingkungan pemkab Sintang, ketua IMI provinsi kalbar, ketua Koni Provinsi Kalbar, ketua Koni Kabupaten Sintang serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sintang dalam sambutannya mengatakan, kalau mau jadi juara dalam balap motor kita harus menjiwai dan satu jiwa dengan motor tunggangan kita, perlakukan motor kita seperti kekasih kita, perlakukan motor kita sebaik mungkin supaya lebih menyatu dengan motor kita sehingga kita tau keingginan motor kita, barulah kita bisa mencapai prestasi.

Menurut Jarot, motor yang bagus tiada lain yaitu motor Yamaha yang bisa satu jiwa dengan joki-jokinya, Yamaha maupun racernya mempunyai gairah maupun passion yang sanggat tinggi dalam dunia balap motor, tentu Yamaha sudah sangat terkenal di dunia balap motor.

Saya sanggat mengapresiasi kepada anak-anak muda khususnya anak-anak muda Sintang mampu dan berani tampil di dunia balap dan besrasing dengan pembalap pembalap yang sudah punya nama di kancah balap motor zona Kalimantan ataupun nasional.

Untuk anak-anak muda Sintang yang biasa balapan di jalan raya, disinilah kalian mampu menunjukan nyali kalian dan keahlian kalian dalam mengendrai motor, dan disinilah kalian dituntut harus mampu menunjukan kehebatan diri kalian dalam mengendarai motor serta mampu berprestasi dalam dunia balap motor.

Sementara itu, Choiman Wahab selaku ketua Koni kabupaten Sintang juga menyampaikan penyelengaraan kejurnas Yamaha Race seri 4 Kalimantan ini terselengara atas kerjasama semua pihak dari Yamaha maupun sponsor yang turut membantu penyelengaraan kegiatan race ini.

Choiman mengatakan Kalimantan Barat merupakan tempat diselengarakannya untuk regional road race Kalimantan yang mana kabupaten Sintang terpilih menjadi tuan rumah Yamaha Race 4 ini.

Yamaha cup race diselengarakan di Indonesia sebanyak 6 seri, adapun tempat penyelengaraannya yakni 2 seri di pulau Jawa, 2 seri di pulau Sumatera, 1 seri di pulau Sulawesi,dan 1 seri di pulau Kalimantan dan di pulau Kalimantan tuan rumahnya adalah kabupaten Sintang pada hari ini.

Terlaksananya penyelengaraan ini semua atas dukungan pemerintah daerah kabupaten Sintang yang mana telah mengijinkan Ex Bandara Susilo ini di sulap menjadi sirkuit balap Yamaha cup race 4 tahun 2019 Dan ini pertama kalinya dijadikan tempat area balapan di kabupaten Sintang.

Kejurnas Yamaha cup race ini diikuti kurang lebih 189 starter yang akan bertarung memperebutkan Fodium 3 kelas utama dan 11 Fodium kelas tambahan, selain diikuti pembalap dari Kalimantan Barat yang terdiri dari berbagai kabupaten, juga di ikuti pembalap dari Kalimatan Timur yaitu, dari kota Brau atas nama “Adi Tama” yang mana pembalap ini sudah dikenal di dunia balap tingkat nasional.

Dari sekian banyak club balap yang ada di Kalimantan ada dua tim yang mendapat support dari Yamaha Indonesia, yakni Adi Tama dari Kaltim dan Rivaco dari kabupaten Sintang.

Hal ini merupakan kepedulian Yamaha pada perkembangan dunia otomotiv dan semogga lebih banyak lagi tim tim balap yang disponsori oleh Yamaha sehingga dapat melahirkan pembalap-pembalap dari Kalimantan Barat yang mampu berprestasi di tingkat nasional mau pun internasional.