Marchues Afen Mewakili Bupati Sintang Resmikan Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Kelam Permai

WARTASINTANG.COM - Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Marchues Afen Mewakili Bupati Sintang  bersama Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin O.F.M. Cap meresmikan Gedung Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang di Dusun Gembala Desa Bengkuang Kecamatan Kelam Permai pada Sabtu, 27 Juli 2019.

Pada Peresmian Gereja Gembala Baik Stasi Bengkuang Paroki Maria Ratu Rosari Lebang di Dusun Gembala Desa Bengkuang Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat sebelum diresmikan, juga dilaksanakan Misa Pemberkatan Gereja oleh Mgr. Samuel Oton Sidin O.F.M. Cap, yang juga di hadiri   Pastor Paroki Maria Ratu Rosari Lebang Romo Marselinus, SMM, Ketua Umat Stasi Gembala Baik Bengkuang, Anggota DPRD Sintang Florensius Roni, Forkopimcam, Ketua Dewan Paroki Maria Ratu Rosari Lebang, Para Kepala Sekola dan Guru, Kades, Kepala Dusun, Tokoh masyarakat, Tokoh Umat, tokoh Adat, serta umat Stasi Gembala Baik Bengkuang.
 
Dihadapan umat Katolik Stasi Gembala Baik Bengkuang, sambutan Bupati Sintang yang disampaikan oleh Asisten  Administrasi Umum Marchues Afen menyampaikan bahwa Pemkab Sintang sangat bangga dengan kemauan swadaya masyarakat Dusun Gembala dalam membangun gereja yang sudah dirintis selama dua belas tahun sudah terwujud. “Membangun gedung gereja selama 12 tahun. Ini luar biasa. Kami bangga melihat ini semua. mudah-mudahan dengan terbangunnya gereja yang dananya 90 persen swadaya masyarakat ini bisa digunakan  sebaik-baiknya untuk sembahyang, dan harus dirawat dengan baik”, terang Marchues Afen.

“Pemerintah Kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan dibangunya gereja ini karena  sesuai dengan Visi Pemerintah Kabupaten Sintang Mewujudkan Masyarakat Sintang yang religius. Dari visi tersebut, Pemkab Sintang melakukan berbagai upaya peningkatan  kualitas kehidupan beragama  di Kabupaten Sintang sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang  bermoral, beretika, berbudaya dan berakhlak. Kita juga terus memperkuat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sintang”, tambah Marchues Afen.

Sementara itu, Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM. Cap menyampaikan  bahwa setiap kali  dirinya meresmikan gereja selalu terpikirkan  bagaimana membantu umat untuk bertumbuh kembang  secara benar dan baik  sebagai orang beriman  didalam masyarakat ini. “Dengan selesainya bangunan gereja ini, harapan saya kepada umat Katholik Stasi Gembala Baik ini, tidak hanya bertumbuh sebatas  pada hal-hal materil saja, seperti gereja yang bagus dan indah,  walupun memang sangat diperlukan. Namun  yang paling penting justru  pembangunan manusia secara utuh  menyeluruh sebagai pribadi orang beriman. Ini yang paling penting menurut saya”, pesan Uskup Sintang.