Jarot Winarno Sebagai Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Bhayangkara Ke.73 di Halaman Mapolsek Sepauk

WARTASINTANG.COM - Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Mapolres Sintang pada hari Rabu, (10/07/2019) melaksanakan Upacara di halaman Mapolsek Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalbar. Dimana Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam acara HUT Bhayangkaya ke. 73 tersebut juga Pejabat Jajajaran Polres Sintang, sejumlah OPD Kabupaten Sintang, Forkopimda, Kapolsek se-Kabupaten Sintang, Forkopimcam, Tokoh masyarakat, Tokoh agama  dan para undangan.

Pada sambutannya Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan, atas nama Pemerintah daerah mengucapkan selamat merayakan HUT Bahayangkara ke.73 kepada kepolisian Republik Indonesia. ”Saya juga menyampaikan apresiasi kepada Polri dalam menjaga keamanan dan ketentraman seluruh wilayah Indonesia. Selain itu kata dia, Polri dan TNI juga sudah melakukan keamanan selama pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif pada tanggal 17 April lalu.”

“Selain itu peran polri sebagai pemangku kepentingan, juga sangat banyak terlibat aktif dalam membantu korban bencana di berbagai daerah di Indonesia, dan saat ini Polri juga telah meningkatkan akuntabilitas dalam segala bidang. Laporan keuangan Polri mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) selama 6 (enam) tahun,” tegas Bupati sintang Jarot Winarno.

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH juga menjelaskan, dengan berbagai kinerja yang telah dilakukan Polri, juga telah mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat.

“Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri, dimana saja mengabdi teruslah tingkatkan kualitas SDM Polri dalam pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara itu, pada kata sambutannya Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi mengatakan, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Polres Sintang dilakukan di Kecamatan Sepauk dengan pertimbangan, karena wilayah Kecamatan Sepauk lebih luas, ada 40 desa…. “Camat, Kapolsek, Danramil serta masyarakat Sepauk juga mendukung dalam pelaksanaan peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini.”

Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi menjelaskan, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini, juga dilaksanakan berbagai kegiatan seperti,  pasar murah dan pelayanan kesehatan pengobatan gratis, termasuk kegiatan bhakti sosial pembersihan rumah ibadah sampai ke Kecamatan yang bekerjasama dengan Camat, Kapolsek dan Danramil Sepauk. ”Dan kita juga  melakukan anjangsana kepada tokoh-tokoh masyarakat, mengunjungi Panti Asuhan, olahraga bersama dan donor darah.”

Setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Mapolres Sintang pada hari Rabu, (10/07/2019) di halaman Mapolsek Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang Kalbar, Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, Kapolres, Dandim dan ketua DPRD Sintang menyerahkan penghargaan kepada Polsek lini terdepan Harkamtibmas, penghargaan kepada Bhabinkamtibmas teladan, penyerahan hadiah lomba Poskamling dan penyerahan penghargaan kepada warga yang telah mendukung tugas Polri atau memberikan lahan pribadi kepada Polri.