Wakil Bupati Sintang Laksanakan Buka Puasa Bersama dengan Tokoh Agama dan Masyarakat di Balai Pagodai

WARTASINTANG.COM - Dalam rangka mewarnai Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M Pemerintah Kabupaten Sintang melaksanakan kegiatan  Safari Ramadhan dengan kegiatan berbuka puasa bersama dengan tokoh agama dan masyarakat, seperti yang dilaksanakan  Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM, pada  hari  ini Selasa, (14/05/2019) di Balai Pegodai Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang.

Askiman mengatakan bahwa selama tiga tahun ini menjabat sebagai pemimpin di Pemerintahan Kabupaten Sintang bersama Bupati Jarot Winarno,  yang senantiasa selalu dijaga adalah hubungan antar suku dan agama, serta toleransi sesama umat beragama. Demi terciptanya rasa aman dan damai guna perekonomian di masyarakat.

Dalam kegiatan buka puasa bersama mereka mengundang Ustad Soleh untuk memberikan ceramah dan pencerahannya kepada kita. “Tujuan menuntun ajaran kebaikan  menuntun hidup kita dengan penuh rasa kerukunan dan saling menghormati diantara umat beragama,” jelas  Wakil Bupati Sintang.
Setelah selesai buka puasa Askiman berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan di Sintang. “Siapapun yang nantinya  terpilih menjabat kita harus berlapang dada itulah merupakan pilihan rakyat yang memiliki hak memilih,” ujarnya.

Untuk itu masyarakat harus membentegi diri dari berbagai isu tidak benar alias hoax. “Kita harus waspada terhadap paham-paham radikal, paham-paham  inkonstitusional  serta paham perbedaan seperti isu-isu yang berkembang saat ini, mari kita perkokoh kebersamaan antar umat beragama di daerah kita, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang tidak benar yang dapat memecah belah persatuan,” ujar Askiman. (*)