HUT Kota Sintang ke-657 – Bersama Hendrika, Komandan Batalyon Infanteri 642 Kapuas Sintang Buka Turnamen Liga Sepakbola Piala Menpora U14


WARTASINTANG.COM – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Sintang ke 657, Komandan Batalyon Infanteri 642 Kapuas Sintang Mayor Infanteri Condro Edy Wibosono,S.Sos didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Dr. Hendrika,S.Sos, M.Si membuka Turnamen Liga Sepakbola Piala Menpora U14 di lapangan Sepakbola Stadion Baning Sintang, Kamis (02/05/2019).

Dalam kata sambutannya Komandan Batelyon Infanteri 642 Kapuas Sintang Mayor Infanteri Condro Edy Wibosono,S.Sos mengatakan bahwa peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kota Sintang ke 657 tahun ini kita bercermin memandang sejarah dan mengapresiasi perjalanan panjang para pendahulu yang telah membawa kita kepada keadaan sekarang, “Tema Hari Ulang tahun Kota Sintang tahun 2019 dengan Tema “Sintang Adalah Kita” berarti kita sebagai masyarakat yang baik dituntut untuk bekerja keras dalam membangun kota Senentang ini”.

Mayor Infanteri Condro Edy Wibosono,S.Sos melalui kata sambutannya juga menjelaskan kepada para peserta yang rata-rata usianya empat belas tahun itu dapat memanfaatkan event Liga Sepakbola untuk mengasah prestasi dengan cara sportivitas dan melakukan dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa kepada para peserta yang rata-rata usianya empat belas tahun ini manfaakan event ini untuk mengasah prestasi dengan cara-cara sportivitas jangan sampai kita pingin menang dengan cara adu fisik mencelakai rekan kita, tetapi lakukanlah dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan membangun prestasi olah raga sepakbola di kota Sintang ini.”

Sementara itu, Koordinator Wilayah Sintang Olahraga Sepakbola Piala Menpora Karyati mengatakan, Liga Sepakbola Piala Menpora Usia 14 Tahun (U-14) tingkat Propinsi Kalimantan Barat di lapangan Sepakbola Stadion Baning Sintang hari ini, dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini Kamis, 02/05/2019 hingga hari Sabtu,04/05/2019 diikuti sebanyak 6 tim yaitu dari kabupaten Sambas, Landak, Sekadau, Sanggau dan Kabupaten Sintang 2 tim sepak bola yang mengikuti kegiatan ini.

“Kejuaraan ini merupakan level kejuaran tingkat Propinsi Kalimantan Barat, juara 1 akan di kirim ke Solo Jawa Tengah untuk mengikuti Liga Nasional Piala Menpora Usia 14 Tahun (U-14) di Solo jawa Tengah yang akan dipertandingkan pada bulan September 2019 mendatang," tegas Karyati.
Tentunya dengan adanya turnamen ini besar harapan ke depan akan muncul bibit pesepakbola unggul dari kota Sintang yang bisa berprestasi di timnas Indonesia. (*)