Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Lepas Peserta Festival Sampan Hias Dalam Rangka HUT Kota Sintang ke-657

WARTASINTANG.COM - Hari Ulang Tahun kota Sintang ke-657 menghadirkan berbagai acara dan kegiatan. Salah satunya adalah festival sampan hias. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika melepas peserta sampan hias dalam rangka Hari Jadi Sintang ke-657 tahun 2019 di Dermaga Taman Bungur Komplek rumah dinas Bupati Sintang (Rabu, 01/05/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dan Dharma Wanita Kabupaten Sintang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sampan-sampan tersebut dihias sedemikian rupa dalam berbagai nuansa dekorasi. Ada 15 peserta yang mengikuti festival kali ini, mereka berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Sintang. Di masing-masing sampan ditampilkan pula beragam busana etnik dari berbagai suku yang ada di Sintang.

"Saya sangat bangga dengan antusiasme dan partisipasi dari masyarakat baik yang mengikuti maupun yang yang menonton," kata Hendrika. "Kita bisa melihat bahwa mereka sangat maksimal dalam menampilkan kreasi untuk menghias sampan-sampan ini," tambahnya.

Pihaknya berharap dengan kegiatan seperti festival sampan hias ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sintang. Ia menegaskan bahwa para penonton yang hadir juga ada yang berasal dari luar daerah bukannya dari Sintang.

Dalam kesempatan ini Hendrika juga berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran rasa persatuan dan kesatuan kita di Sintang ini. “Supaya dapat semakin mencintai budaya di samping itu bisa saling menghargai suku-suku yang ada di Kabupaten Sintang, karena Sintang adalah kita," papar Hendrika lagi. "Dengan adanya ini kita bisa melihat adanya kesatuan di tengah-tengah masyarakat kita," pungkasnya. (*)