Sesosok Mayat Mengapung di Sungai Kapuas, Warga di Gegerkan

WARTASINTANG.COM - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Tempunak, Polres Sintang berhasil mengevakuasi jenazah seorang anak 8 tahun yang tewas tenggelam dan sudah dalam keadaan membusuk di aliran sungai kapuas yang terletak didusun lempah 2 Desa Tempunak Kapuas Kec.Tempunak, Kab Sintang, Senin (20/4/2019).

Proses evakuasi ini dilaksanakan oleh Tim Identifikasi Polres Sintang yang berkerjasama dengan anggota dari Polsek Tempunak dan Basarnas Kab Sintang dengan disaksikan oleh warga sekitar yang penasaran dengan identitas dari jenazah tersebut.

Dari hasil identifikasi, diketahui mayat tersebut ternyata berinisial G.A (8), yang bertempat tinggal di BTN Darma Putra Sintang Desa Baning Kota.

“Saksi pergi ke Sungai Kapuas dengan menggunakan sampan untuk menjala ikan dan ketika sedang hendak mencari lokasi untuk menjala ikan yang berada dipinggir sungai, salah seorang dari saksi melihat benda mengapung dipinggir sungai dan mengira benda tersebut adalah boneka, maka dari itu kemudian saksi mengajak ketiga rekanya untuk mendekati benda mengapung tersebut dan setelah didekati ternyata benda tersebut adalah sesosok mayat, adapun keempat orang tersebut menarik jenazah kepinggir agar setelah itu diikat agar tidak hanyut dan kemudian langsung melaporkan kepada kami”, ujar Kasat Reskrim Polres Sintang.

“Diduga korban tewas setelah terpeleset dan tenggelam saat bermain di pinggir sungai bersama dengan teman-temannya adapun setelah korban tenggelam di sungai dari pihak teman-temannya yang bermain bersama dengan korban tersebut langsung melaporkan hal ini kepada orang tuanya agar dilakukan pencarian terhadap G.A di sekeliling aliran sungai”, tambah AKP Indra.

Selanjutnya, jenazah korban lansung dilarikan ke puskesmas terdekat dan pihak kepolisian dari Polsek Tempunak sudah menghubungi keluarganya agar segera diurus prosesi pemakaman dikarenakan kondisi jenazah yang sudah dalam keadaan membusuk dan harus di makamkan secepat mungkin.

Sumber : http://news.info-polressintang.com/warga-di-gegerkan-sesosok-mayat-mengapung-di-sungai-kapuas/?fbclid=IwAR22Wz6LxjF0tTg1HrNuQWv9kQepRHrQtMF_r7uuxcDyrdebbLc2c_YmYM8