Pria di Sumsel Ini Bunuh Ibu Kandung, Lehernya Bersimbah Darah, Emosi Dibilang Pengangguran

WARTASINTANG.COM - Baru - baru ini seorang pria bernama Akmaludin (37) tega membunuh ibunya, Salbiah (68), warga Dusun II Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU), Sumatera Selatan, karena tak senang disebut Pengangguran.

Salbiah ditemukan tewas di rumahnya dengan luka berat di leher, Rabu (10/4/2019) malam.

Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andrian mengatakan, saat ini Akmaludin telah ditangkap petugas setelah sebelumnya sempat kabur ke Desa Sukamaju Kecamatan Baturaja Barat, usai membunuh korban.

"Korban mengatakan pelaku malas dan tidak mau bekerja, sembari membanting piring. Perkataan itu membuat pelaku marah dan langsung mengambil parang yang ada di dapur untuk membunuh korban," kata Alex, ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis (11/4/2019).

Warga sekitar sempat mendengar jeritan minta tolong dari salah satu anak korban yang sedang dipasung di dalam rumah karena mengalami Gangguan Jiwa.

Setelah pelaku kabur, warga akhirnya baru masuk ke dalam rumah dan mendapati korban sudah dalam kondisi tewas mengeluarkan banyak darah.

"Pelaku sudah ditangkap, sekarang sedang diperiksa. Barang bukti parang yang digunakan juga sudah disita," jelas Alex.

Peristiwa memilukan menimpa Salbiah (58), wanita malang ini ditemukan tewas dengan kondisi leher nyaris putus disembelih Rabu (10/4/2019) pukul 23.30.

Aksi pembunuhan sadis ini diduga dilakukan oleh putera korban berinisial Akm (38), Rabu (10/4/2019) sore.

Menurut informasi, peristiwa yang membuat geger warga Dusun III Desa Tanjungagung Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu Propinsi Sumatera ini baru diketahui menjelang tengah malam.

Setelah tetangga korban mendengar teriakan minta tolong dari dalam rumah korban.

Mendengar suara itu warga mengintip kedalam rumah, warga tidak berani langsung masuk kedalam rumah karena di dalam rumah tersebut ada anak korban yang dipasung karena diduga mengalami Gangguan Jiwa.

Anak korban yang sedang dipasung itu minta bantuan warga untuk memeriksa kondisi ibunya yang baru saja ribut dengan kakaknya.

“Anak korban minta tolong periksa ibunya yang baru bertengkar dengan kakaknya,” terang salah seorang narasumber seraya menambahkan begitu diintip ternyata ibunya sudah tergeletak.

Warga lalu beramai-ramai masuk kedalam rumah korban dan betapa terkejutnya warga menyaksikan wanita yang sudah menjanda ini sudah tewas bersimbah darah.

Warga setempat lalu melaporkan kasus dugaan pembunuhan ini kepala Polsek Lengkiti, mendapat laporan itu Kapolsek Lengkiti Iptu Marjuni bersama anggota masing-masing Kanit Res Bripka Charles, Kanit SPK Aiptu Hambali langsung meluncur kelokasi kejadian.

Polisi dibantu perangkat desa setempat langsung melakukan evakuasi jenazah dan melakukan visum dibantu petugas medis Puskesmas terdekat.

Jenazah korban rencananya akan dimakam di kampung halamannya hari ini juga.

Menurut informasi, Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 17.00 ada warga yang melihat anak lelaki korban berinisial Akm naik mobil menuju arah Kota Baturaja.

Anak korban berinisial Akm ini menurut isu yang beredar pernah memiliki riyawat Gangguan Jiwa,” Dio itu kumat-kumatan, tapi idak separah adeknyo yang dipasung itu,’ terang salah seorang sumber yang minta identitasnya dirahasiakan.

Menurut sumber, korban mendiami rumahnya di Dusun III Desa Tanjungagung itu memang hanya bertiga dengan anaknya.

Korban sudah berpisah /cerai dengan suaminya.

Kehidupan korban memang memprihatinkan, wanita malang ini harus bekerja sendiri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan kondisi kedua anaknya yang tidak bisa membantu korban meringankan.

Terpisah Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan SKom dan Kaspolsek Lengkiti Iptu Marjuni yang dikonfirmasi Kamis (11/4/2019) mengatakan tersangka pelaku yang diduga membunuh korban sudah dititipkan di Mapolres OKU.

Dikatakan Kapolres, saat ini Kasat Reskrim sedang ke TKP untuk mendalami kasus ini sedangkan tersangkanya sudah diamankan di Polres untuk menghindair hal-hal yang tidak diinginkan.

Dikatakan Kapolres, tersangkanya akan dikirim ke Palembang untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan. Kapolres yang juga didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Rahmad Haji mengatakan, polisi sedang mendalami kasus ini, untuk mengetahui motif pembunuhan yang diduga dilakukan oleh anak kandung korban sendiri.

Sumber : http://bogor.tribunnews.com/amp/2019/04/11/emosi-dibilang-penganggura-pria-di-sumsel-ini-bunuh-ibu-kandung-lehernya-bersimbah-darah?page=all