Abdul Supriyadi Lakukan Penancapan Tiang Pertama Gereja GKII Tiranus

WARTASINTANG.COM - Pada Rabu (03/04/2019) Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM diwakili oleh Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Bidang Pemerintahan Umum, Abdul Supriyadi melakukan penancapan tiang pertama Gedung Gereja GKII Tiranus di Dusun Sepau Desa Argo Mulyo Kecamatan Ketungau Tengah.

“Tentunya kegiatan keagamaan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif”, kata Abdul.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sintang menyambutnya dengan sangat baik dan memberikan apresiasi terutama hal ini sejalan dengan visi misi Bupati Sintang dalam pemerintahan Pak Jarot Winarno adalah kita ingin mewujudkan masyarakat Sintang yang religius”, tambahnya dalam sambutan siang itu.

Menurut Abdul bahwa saat ini di Kabupaten Sintang sedang giat dalam membangun fasilitas keagamaan. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat dalam menjalan ibadah dan melakukan berbagai kegiatan keagamaan.

“Kita berharap apabila masyarakat dekat dengan gereja akan ada kehidupan yang positif yang terjadi di tengah masyarakat”, harap Abdul.

"Dengan Pemda memberikan dukungan untuk membangun tempat ibadah ini, kita ingin agar masyarakat kita semakin meningkat kesadaran dalam melakukan dalam menjalankan tugas keagamaannya”, tambahnya.

“Saya ingatkan juga kepada Jemaat untuk tetap berswadaya dalam proses pembangunan. Ini gereja ini milik kita”, tegas Abdul.

"Kita bisa meminta bantuan ke Pemda dan perusahaan tapi ingatlah ini milik kita yang mana kita juga harus berpartisipasi aktif dalam mewujudkannya”, tegasnya lagi.

Ketua Panitia Pembangunan Gereja GKII Tiranus Sepau, Darwis Tampubolon menyampaikan bahwa masyarakat sudah lama mewacanakan rencana pembangunan gedung gereja ini. Hal ini karna jumlah jemaat bertambah cukup signifikan dari para pekerja kebun yang juga beribadah ke gedung gereja di Sepau itu.

“Kami disini jemaatnya masih kecil saja, kami melihat adanya perkembangan dalam pergerakan rohani dalam kehidupan berjemaat masyarakat ada beberapa dari perusahaan sembahyang ikut kami di sini sehingga kapasitas gereja kami yang kecil ini sudah tidak mencukupi lagi untuk itulah kami berniat membangun gereja yang baru”, terang Darwis.

“Selain hasil swadaya, ada bantuan yang kami upayakan dengan meminta dan berharap para donatur akan terketuk hati untuk membantu kami dalam proses pembangunan ini”, ujarnya lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Sintang, Melkianus dan Camat Ketungau Tengah, Dakun dan sejumlah forkopimcam Ketungau Tengah.