Sempat Tertunda Akhirnya Seleksi Penerimaan Guru Kontrak Daerah Akan Dibuka, Ini Komentar Dewan

WARTASINTANG.COM, SINTANG – Heri Maturida, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang menyambut baik dibukanya seleksi penerimaan guru kontrak di Kabupaten Sintang, (seperti kita ketahui proses seleksi ini sempat molor beberapa bulan yang lalu.)

Seleksi penerimaan guru kontrak daerah Kabupaten Sintang ini dijadwalkan dari 11 Juli 2018 sampai 18 Juli 2018. Dan proses seleksi ini akan diadakan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dengan formasi 51 Guru SD, 48 Guru SMP dan 2 Penjaga Sekolah yang akan ditempatkan di beberapa Sekolah yang tersebar di Kecamatan-kecamatan.

Heri Maturida mengatakan, “Tentu kita sangat menyambut baik langkah Pemkab dengan dibukanya Penerimaan Guru Kontrak Daerah guna meminimalisir kekurangan Guru di beberapa Sekolah, sehingga peluang ini terbuka lebar bagi Putera-Puteri Daerah lulusan S1 Kependidikan.”

Untuk itu beliau menghimbau agar semua calon pelamar lulusan Strata 1 Pendidikan mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga dapat menjalankan seleksi ini dengan baik. (*)