Terkait Bom Surabaya, Masyarakat Jangan Panik dan Percayakan Keamanan Kepada TNI dan Polri

WARTASINTANG.COM, SINTANG - Peristiwa bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris sepekan yang lalu tetap menyisahkan rasa kuatir dan was-was di masyarakat juga mahasiswa. Sebab itu mereka meminta agar TNI-Polri menjamin rasa aman kepada masyarakat, khususnya tempat ibadah. Selain itu, mereka juga mendesak agar revisi Undang-undang Tindak Pidana Terorisme segera disahkan oleh pemerintah. 

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Herimaturida juga meminta masyarakat untuk tidak panik berlebihan. Yang dibutuhkan saat ini kata dia, dukungan dari semua pihak kepada aparat keamanan, ujarnya singkat pada media ini,  Sabtu (26/05/2018).

Selain itu, Heri juga meminta agar masyarakat tidak ragu mempercayakan keamanan kepada aparat penegak hukum TNI dan Polri. 

Heri juga mengingatkan agar masyarakat mawas diri dan tidak acuh terhadap kondisi sekitar. Dia pun meminta agar masyarakat membantu TNI-Polri dalam menjaga kondisi kondusif dan melaporkan jika menemukan ada yang dicurigai. 

“Ini sudah jelas jangan panik, jangan ragu tentang keamanan. Berikan dukungan 100 persen kepada TNI-Polri untuk menjaga kesatuan. Karena, NKRI tentu sudah menjadi pedoman dan acuan harga mati,” pintanya. (red)